Rebound Yang Tertunda, Yield Obligasi AS Redupkan Pesona Emas

Emas naik tipis di perdagangan Kamis dan berusaha pulih dari level terendah hampir sembilan bulan di sesi sebelumnya. Namun, imbal hasil Treasury AS yang lebih tinggi terus membebani daya tarik emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Emas spot naik 0,2 persen menjadi $1.714,27 per ons, setelah turun ke level terendah sejak 9 Juni di $1.701,40 pada Rabu. Emas berjangka AS justru merosot 0,2 persen menjadi $1.712,80.

Yield Treasury acuan AS bertahan di dekat 1,5 persen, sehingga meningkatkan biaya oportuniti kepemilikan emas batangan, yang tidak memberikan pengembalian.

Pemulihan ekonomi AS berlanjut pada laju sedang selama minggu-minggu pertama tahun ini, Federal Reserve melaporkan pada hari Rabu.

Presiden Fed Chicago Charles Evans pada hari Rabu mengatakan dia melihat kenaikan pesat dalam yield obligasi baru-baru ini seperti sebagian besar mencerminkan perbaikan ekonomi.

Senat AS menunda dimulainya debat tentang anggaran bantuan Covid-19 senilai $1,9 triliun hingga setidaknya Kamis.

Pasar sekarang menunggu pidato Ketua Fed Jerome Powell sebelum KTT Jurnal Kerja Wall Street secara virtual pada tengah hari waktu AS, sebagai petunjuk tentang prospek kebijakan moneter bank sentral.

Kepemilikan dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, SPDR Gold Trust turun 0,4 persen menjadi 1.082,38 ton pada hari Rabu.

Perak naik 0,4 persen menjadi $26,18 per ons, sementara paladium turun 0,3 persen pada $2.347,52. Platinum merosot 0,5 persen menjadi $1.161,50.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Konstruksi Rumah Baru AS, Izin Bangunan Merosot Di Februari

Konstruksi rumah baru di AS menunjukkan penurunan substansial di bulan Februari, laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan pada hari Rabu menunjukkan. Laporan ini memperpanjang penurunan tajam yang terjadai di bulan sebelumnya.

Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Dolar Tertekan Oleh Yield Treasury Yang Lebih Rendah, Investor Fokus Data Inflasi

Dolar tertekan di dekat posisi terendah 2-1 / 2 minggu terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin karena penurunan imbal hasil Treasury menahan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502