Resesi Hong Kong Sedikit Berkurang, PDB Kuartal Kedua Menyusut 0,1%

JAVAFX – Pemerintah Hong Kong mengatakan bahwa laju ekonomi terlihat menyusut 9,0% pada kuartal kedua di tahun 2020 ini jika dibandingkan dari tahun sebelumnya, karena penyebaran pandemi corona sangat membebani pengeluaran konsumen, perdagangan dan pariwisata di pusat keuangan global.

Itu adalah kontraksi dalam empat kuartal berturut-turut untuk ekonomi, yang terpukul keras oleh protes anti-pemerintah tahun lalu dan baru-baru ini oleh krisis kesehatan global.

Penurunan produk domestik bruto (PDB) sedikit mereda dari kontraksi 9,1% yang direvisi pada Januari-Maret, yang merupakan penurunan triwulanan terburuk sejak pencatatan dimulai pada 1974. Moody’s (NYSE: MCO) Analytics memperkirakan kontraksi 11,9%, Capital Ekonomi 10,5%, Bank Asia Timur (OTC: BKEAY) 9% dan ING 8%.

Tetapi secara triwulanan, penyesuaian musiman, ekonomi menyusut hanya 0,1%, dibandingkan dengan kontraksi 5,5% yang direvisi dalam tiga bulan sebelumnya, perkiraan sebelumnya menunjukkan.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Trump buka kantor di Florida untuk dorong agenda pemerintahannya dulu

Donald Trump pada Senin membuka kantor di Florida yang akan menangani tugasnya sebagai mantan presiden Amerika Serikat dan berusaha untuk melanjutkan agenda pemerintahannya. "Kantor akan...

Saat pelantikan, Biden pimpin peringatan kematian 400 ribu warga AS

Presiden AS terpilih Joe Biden pada Selasa memimpin peringatan nasional pada malam pelantikan untuk menghormati 400.000 orang Amerika yang telah meninggal karena COVID-19. Peringatan nasional...

Joe Biden dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat

Joe Biden dari Partai Demokrat pada Rabu (20/1) dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), menggantikan Donald Trump. Biden melanjutkan kepemimpinan negara, yang dilanda perpecahan...

Optimis Dengan Rencana Stimulus AS, Harga Minyak Naik 1%

JAVAFX - Harga minyak naik sekitar 1% pada perdagangan di hari Senin karena keyakinan pasar atas rencana stimulus fiskal AS dan beberapa kekhawatiran pasokan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502