Retail Sales AS Di Prediksi Naik, Dolar indeks Di Prediksi Koreksi Naik

Retail Sales AS di prediksi akan naik dari -3% ke 5.8% dan data Core Retail Sales di prediksi akan naik dari -2.7% ke 5.1%. Selain data mengenai Retail Sales ini, akan di rilis juga data klaim pengangguran yang di prediksi akan turun dari 744.000 ke 703.000.

Data ini di prediksi hampir sama dengan data inflasi konsumen yang di rilis naik Selasa lalu dan sempat menimbulkan koreksi naik pada dolar indeks hingga level 92.34.

Akan tetapi, akhirnya kembali turun karena dolar indeks masih di pengaruhi oleh membanjirnya dolar AS di pasar keuangan karena adanya stimulus sebesar $1.9 Trilyun.

Adanya stimulus di nilai berhasil meningkatkan perekonomian dan penyerapan tenaga kerja di Amerika Serikat sehingga inflasi konsumen meningkat karena mulai kembalinya daya beli masyarakat Amerika. Hal inilah yang di prediksi akan meningkatkan Retail Sales Amerika.

Namun, pengaruh stimulus AS nampaknya masih akan tetap kuat terhadap Dolar AS, terlebih lagi adanya rencana akan menambah stimulus sebesar $2.3 Trilyun yang jika di setujui, akan semakin membanjiri pasar keuangan di Amerika Serikat bahkan global karena Dolar AS merupakan mata uang utama dunia.

Nampaknya, data Retail Sales di prediksi akan tetap menimbulkan koreksi naik pada dolar indeks menuju level 91.85 pada bolinger tengah 20 time frame H4. Jika tak mampu menembus level 91.85, maka dolar indeks akan kembali turun ke level 91.50 hingga level 91.35 pada bolinger bawah 20 time frame daily.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

NFP AS Di Prediksi Membaik, Dolar AS Di Prediksi Tetap Turun

Pada malam nanti, jam 19.30, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerjanya yang di prediksi membaik. Hal ini di lihat dari data NFP AS...

Kenaikan Terjeda, Harga Emas Nantikan Gerak Dolar dan Yield Obligasi AS

JAVAFX - Kekecewaan pelaku pasar pada hasil angka-aangka Nonfarm Payroll AS pada Jumat lalu dengan tegas mengirim harga emas di atas $ 1800 per...

India Siap Borong Minyak Arab Saudi Kembali

JAVAFX - Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan pada hari Jumat (07/05/2021) berterima kasih kepada Arab Saudi dan produsen minyak Timur Tengah lainnya karena telah...

Iran Siap Kerja Sama Dengan IAEA, Harga Minyak Makin Kuat

JAVAFX - Presiden Iran mengatakan bangsa mereka mungkin mempertimbangkan untuk memperluas kerjasama dengan the International Atomic Energy Agency (Badan Energi Atom Internasional ) untuk...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502