REUTERS : Arab Saudi Akan Naikkan Harga Minyak Juli Ini

JAVAFX – Arab Saudi kemungkinan akan meningkatkan harga minyak yang akan dikirim ke Asia pada bulan Juli, survei Reuters menunjukkan lima sumber kilang menunjukkan pada hari Senin (01/06/2020).

Ini adalah bulan kedua berturut-turut untuk kenaikan harga minyak di Arab Saudi, yang datang di belakang berkurangnya pasokan dari wilayah Timur Tengah karena pemotongan OPEC +.

Harga minyak mentah Saudi, biasanya dirilis sekitar kelima setiap bulan, umumnya menetapkan tren penetapan harga untuk Asia dari produsen minyak Teluk lainnya seperti Kuwait, Irak, dan Iran. Harga minyak Saudi Aramco, raksasa minyak Kerajaan, mempengaruhi sebanyak 12 juta barel per hari (bph) dari nilai minyak mentah Timur Tengah ke Asia.

Menurut survei Reuters, perusahaan penyulingan di Asia memperkirakan Arab Saudi akan menaikkan harga minyak mentah Arab Light unggulannya untuk Juli rata-rata $ 3,80 per barel.

Pada bulan Juni, Arab Light dijual di Asia dengan diskon $ 5,90 per barel ke rata-rata Oman atau Dubai, setelah bulan lalu Arab Saudi menaikkan harga untuk semua nilai minyak mentahnya ke semua wilayah untuk Juni dalam sebuah langkah yang dilihat para analis sebagai awal. atau menuntut pemulihan. Harga Arab Light untuk Juni dinaikkan $ 1,40 per barel dari Mei. Perusahaan penyulingan Asia tidak mengharapkan kenaikan harga Saudi untuk bulan Juni – mereka memperkirakan bahwa Kerajaan akan memotong harga minyaknya.

Untuk bulan Juli, sumber kilang yang disurvei oleh Reuters memperkirakan Arab Saudi akan menaikkan harga untuk semua nilai minyak mentahnya, terutama Arab Extra Light, dibandingkan dengan nilai yang lebih berat.

Namun, margin penyulingan di Asia telah memburuk dalam beberapa pekan terakhir karena harga patokan Dubai/Oman yang lebih kuat yang meningkatkan biaya impor. Sementara harapan adalah bahwa Saudi akan menaikkan harga, kenaikan tersebut mungkin tidak banyak karena margin penyulingan yang masih lemah, menurut survei Reuters.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Jangan Terlalu Tinggi Berharap Pada Permintaan Minyak China, Cadangannya Hampir Penuh

JAVAFX - Permintaan minyak yang kuat di Asia telah mendukung sentimen bullish di pasar minyak dalam beberapa pekan terakhir, tetapi harga minyak yang lebih...

Trump Tegaskan Kembali Kontrol atas Partai Republik, Indikasikan Calonkan Diri untuk Pilpres 2024

Donald Trump mengecam kebijakan Presiden Joe Biden dan menegaskan kembali kepemimpinannya atas Partai Republik pada Konferensi Aksi Politik Konservatif (Conservative Political Action Conference, CPAC)...

Biden tarik nominasi Tanden sebagai ketua anggaran Gedung Putih

Presiden Joe Biden, pada Selasa, menarik nominasi Neera Tanden untuk menjadi direktur anggarannya, dalam penolakan Capitol Hill pertama atas salah satu nominasinya, usai pemilihannya...

AS Setujui Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Badan Pangan dan Obat-obatan AS (Foods and Drugs Administration/FDA) pada Sabtu (27/2) secara resmi mengizinkan penggunaan vaksin virus corona (COVID-19) yang dikembangkan oleh Johnson...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502