Rusia Dan Saudi “Sangat, Sangat Dekat” Dengan Kesepakatan Minyak

0
78
Rusia dan Arab Saudi

JAVAFX – Rusia dan Arab Saudi dikabarkan sudah sangat dan sangat dekat dengan kesepakatan untuk pengurangan produksi minyak, menurut kepala eksekutif RDIF.

“Saya pikir seluruh pasar memahami bahwa kesepakatan ini penting dan akan membawa banyak stabilitas, stabilitas sangat penting ke pasar, dan kami sangat dekat,” kata Kirill Dmitriev, CEO Dana Investasi Langsung Rusia.

Pertemuan virtual antara OPEC dan sekutunya dijadwalkan terjadi pada hari Senin, tetapi sekarang “kemungkinan” akan berlangsung pada hari Kamis sebagai gantinya, sumber-sumber yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan kepada CNBC. Pengurangan dalam output minyak diharapkan akan dibahas pada pertemuan tersebut.

Minyak berjangka memangkas kerugian sebelumnya setelah laporan pada hari Senin di Asia, dengan minyak mentah West Texas Intermediate AS turun secara marginal sebesar 0,71% pada $ 28,14 dan minyak mentah Brent turun 0,09% hingga diperdagangkan pada $ 34,08.

Ketika ditanya apakah Riyadh dan Moskow akan bertemu pada akhir minggu ini untuk beberapa jenis kesepakatan, Dmitriev mengatakan: “Ya, sebenarnya, pesan yang sangat positif, saya pikir mereka sangat, sangat dekat.”

Dia menunjuk komentar Presiden Rusia Vladimir Putin pekan lalu ketika dia mengusulkan pengurangan produksi gabungan 10 juta barel per hari, menurut laporan Reuters.

″ (Putin) berbicara tentang betapa pentingnya kesepakatan minyak ini, jadi Rusia berkomitmen, “Dmitriev mengatakan kepada” Koneksi Modal “CNBC pada hari Senin.

Dia menambahkan bahwa Rusia bekerja sama dengan pihak berwenang AS agar produsen Amerika ikut serta dalam pengurangan produksi.

“Saya pikir itu adalah Rusia, Arab Saudi, AS, negara lain yang perlu turun tangan untuk menstabilkan pasar dan membawa stabilitas di dunia yang akan melihat kemungkinan resesi terbesar yang pernah ada.”