Saham AS Melonjak dengan Kemajuan Vaksin Moderna

Saham Wall Street mengalami kenaikan pada Senin (11/16) pagi menyusul pemberitaan yang optimis tentang vaksin virus corona dan pengumuman beberapa merger di industri perbankan dan ritel.

Perusahaan bioteknologi AS Moderna menyatakan vaksin COVID-19 eksperimental miliknya hampir 95 persen efektif, suatu kemajuan yang diharapkan setelah pengumuman positif vaksin Pfizer minggu lalu untuk melawan virus mematikan tersebut.

Kemajuan vaksin Moderna itu dapat mengimbangi kekhawatiran atas peningkatan wabah virus corona dalam waktu dekat, menguatkan indeks harga saham gabungan (IHSG) utama dalam mengantisipasi pemulihan ekonomi.

Sekitar 15 menit setelah perdagangan dibuka, indeks harga saham industri yang tergabung dalam Dow Jones naik 1,2 persen menjadi 29.828,59.

Harga saham berbagai usaha yang lebih luas yang tergabung dalam S&P 500 naik 0,7 persen menjadi 3.611,49, sedangkan Indeks Nasdaq yang merupakan gabungan berbagai bisnis teknologi menguat 0,5 persen menjadi 11.890,44.

Para analis menyatakan sentimen pasar lebih lanjut didorong oleh pengumuman BBVA Spanyol yang akan menjual unitnya di AS ke PNC Financial Services seharga $ 11,6 miliar, dan rencana Home Depot untuk mengakuisisi bisnis grosir HD Supply Holdings seharga $ 8 miliar.

Rilis ekonomi utama minggu ini termasuk hasil penjualan ritel, pembangunan perumahan pada Oktober 2020 dan laba dari Walmart.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Dapatkah Biden Bangun Kemitraan Dunia yang Lebih Baik dan Menantang China?

Pengumuman pada akhir pekan lalu bahwa G-7 akan mendukung proposal yang dipimpin Amerika untuk menciptakan alternatif lain terhadap “Belt and Road Initiative” yang digagas...

Partai Republik Michigan Tolak Klaim Trump soal Penipuan Suara Pilpres

Penyelidikan yang dipimpin Partai Republik di Michigan telah menyimpulkan bahwa, meskipun ada klaim oleh mantan presiden Donald Trump dan sekutunya, namun tidak ada kecurangan...

Gedung Putih pertimbangkan pembicaraan Joe Biden dan Xi Jinping

Gedung Putih akan mempertimbangkan pembicaraan antara Presiden Joe Biden dan mitranya dari China, Xi Jinping, saat kedua negara itu berselisih soal berbagai isu termasuk...

Biden Umumkan Pemerintahannya Telah Berikan 300 Juta Suntikan Vaksinasi

Presiden Joe Biden Jumat mengumumkan bahwa 300 juta vaksin COVID 19 telah diberikan sejak dia menjabat pada 20 Januari, demikian menurut Gedung

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502