Saham Asia Beragam Pada Hari Terakhir Perdagangan 2019

JAVAFX – Bursa saham Asia beragam pada awal perdagangan hari Selasa (31/12) pagi, dengan beberapa pasar utama lainnya di Asia ditutup libur karena ini adalah hari terakhir perdagangan di tahun 2019 dan menjelang tahun baru 2020.

Indeks Shanghai naik 0,46%, Indeks Hang Seng turun 0,31%, Indeks S&P/ASX 200 turun 1,7%. Secara keseluruhan, Indeks MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan turun 0,4%.

Menurut data yang dirilis pada hari Selasa (31/12) pagi dari Biro Statistik Nasional Cina bahwa, Indeks Manajer Pembelian (PMI) resmi China untuk manufaktur sedikit menguat di atas ekspektasi pada level 50,2 untuk bulan Desember.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan PMI manufaktur pada bulan Desember naik sebesar 50,1. Sementara itu, PMI Manufaktur untuk bulan November adalah 50,2. Data tersebut muncul ketika Amerika Serikat dan China tetap terkunci dalam sengketa perdagangan yang telah lama membebani sentiment pasar global.

Pada 13 Desember lalu, Amerika Serikat dan China mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan perdagangan fase satu termasuk beberapa pengurangan tarif, peningkatan pembelian pertanian dan perubahan struktural untuk masalah kekayaan intelektual dan teknologi.

Pembacaan PMI di atas 50 menunjukkan ekspansi, sementara yang di bawah level tersebut menunjukkan kontraksi sinyal. Survei PMI resmi biasanya mensurvei sebagian besar bisnis besar dan perusahaan milik negara. Hasil survei PMI manufaktur swasta oleh Markit/Caixin yang menampilkan campuran lebih besar dari perusahaan kecil dan menengah yang kemudian akan dirilis pada hari Kamis mendatang.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Biden dan PM Suga rancang persatuan hadapi ketegasan China

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Jumat (16/4) berusaha menghadirkan kekuatan persatuan dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga untuk melawan China yang semakin memperlihatkan...

Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

Harga Emas Bisa Pulih dan Kembali $ 2000 Di Akhir Tahun

JAVAFX - Gerak naik Emas untuk saat ini telah dibatasi pada $ 1755/65 untuk mempertahankan bias sisi bawah langsungnya, tim analis Credit Suisse melaporkan....

Emas Semakin Memikat Atas Lemahnya Obligasi dan Dolar AS

Emas stabil di dekat level tertinggi sejak akhir Februari pada perdagangan sesi Jumat ini, dan tengah menuju kenaikan mingguan keduanya berturut-turut. Kenaikan emas didorong oleh penurunan imbal hasil obligasi AS dan melemahnya dolar.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502