Saham Asia Bergejolak Karena Pasar Mencari Arah

JAVAFX – Pada perdagangan bursa saham Asia di hari Selasa (12/11), pasar Asia tengah diperdagangkan variatif karena pasar masih menunggu perkembangan selanjutnya mengenai pembicaraan perang dagang antara Amerika Serikat-China dan ditengah protes kekerasan yang berlanjut di pusat kota Hong Kong.

Indeks Nikkei naik tipis 0,2%, Indeks Hang Seng turun 2,5%, Indeks Shanghai Composite turun 0,4%, Indeks Shenzhen Composite melemah 0,7%, untuk Indeks Kospi naik tipis 0,2%, Indeks S&P 200 turun 0,4%, sementara indeks benchmark di Taiwan naik 0,50%, Indeks STI Singapura menguat 0,31%, Indeks Malaysia naik 0,17%, Indeks JAKIDX Indonesia menguat tipis 0,02%.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mengatakan bahwa pada akhir pekan pembicaraan sementara perdagangan masih “sangat baik,” dan belum ada kesepakatan untuk menurunkan tarif. Pada hari sebelumnya, Politico melaporkan bahwa Donald Trump kemungkinan minggu ini akan memperpanjang batas waktu apakah akan mengenakan tarif hingga 25% terhadap impor mobil Eropa.

Pemimpin Hong Kong menyarankan polisi akan mengambil tindakan lebih keras untuk mengendalikan para demonstran, setelah pada hari Senin kemarin di mana polisi menembak satu demonstran dan seorang pria lainnya dibakar. Hingga saat ini, protes masih berlanjut dengan demonstran pro-demokrasi memblokir jalan-jalan dan pintu masuk kereta bawah tanah.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Sejumlah Isu Penting dalam Rencana Covid-19 Biden

Ketika Presiden Joe Biden merilis rencana penanggulangan virus corona setebal 200 halaman, sehari setelah pelantikannya, pakar kesehatan masyarakat tampaknya menyambutnya dengan baik. “Kami semua...

Fokus Pasar Minggu Ini : Pertemuan Fed Januari Dan Data GDP AS

JAVAFX  -  Dolar index turun pada perdagangan minggu lalu dan ini penurunan mingguan pertama di bulan Januari 2021. Dollar index ditutup di posisi 90,160...

Optimis Dengan Rencana Stimulus AS, Harga Minyak Naik 1%

JAVAFX - Harga minyak naik sekitar 1% pada perdagangan di hari Senin karena keyakinan pasar atas rencana stimulus fiskal AS dan beberapa kekhawatiran pasokan...

Biden akan Teken Keppres Soal Keamanan Pangan dan Keuangan

Presiden Joe Biden diperkirakan akan menandatangani sedikitnya dua perintah eksekutif pada hari Jumat, yang dimaksudkan untuk memberikan keamanan pangan dan makanan bagi keluarga-keluarga yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502