Saham Hong Kong ditutup melemah, Indeks Hang Seng terkikis 0,36 persen

Saham-saham Hong Kong berakhir lebih rendah pada perdagangan Kamis, terseret oleh aksi jual saham sektor teknologi setelah China mengatakan akan menetapkan aturan tata kelola untuk algoritma dalam waktu sekitar tiga tahun.

Indikator utama Bursa Efek Hong Kong, Indeks Hang Seng (HSI) terkikis 0,36 persen atau 87,86 poin menjadi menetap di 24.575,64 poin.

Sedangkan Indeks China Enterprises melemah 0,39 persen atau 34,06 poin menjadi ditutup di 8.726,38 poin.

Secara triwulanan, Indeks Hang Seng anjlok 14,8 persen, kerugian terbesar sejak kuartal I-2020.

Indeks China Enterprises juga terperosok 18,2 persen, penurunan terbesar dalam enam tahun.

Indeks Teknologi Hang Seng merosot 1,3 persen.

Administrasi Cyberspace China mengatakan pada Rabu (29/9) bahwa algoritma yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi harus menjunjung tinggi nilai-nilai inti sosialisme dan bahwa perusahaan harus menetapkan sistem untuk keamanan dan tanggung jawab algoritma.

Indeks kelas berat Alibaba Group tumbang 4,1 persen, menyeret indeks acuan kota itu turun 76 poin.

Sub-indeks properti dan sub-indeks properti daratan masing-masing naik 1,6 persen dan 3,6 persen, setelah bank sentral China mengatakan lembaga keuangan harus mempertahankan perkembangan pasar properti yang stabil dan sehat serta melindungi hak-hak konsumen.

Pasar properti telah mencapai titik terendah dan dengan kebijakan yang lebih menguntungkan terlihat ke depan, ini adalah saat yang tepat untuk menambahkan sektor properti dan manajemen properti China, kata CGS-CIMB Securities.

China Evergrande Group yang sarat utang jatuh hampir 4,0 persen setelah melewatkan pembayaran bunga obligasi yang jatuh tempo pada Rabu (29/9), pembayaran utang luar negeri kedua yang belum dibayar dalam seminggu.

Sub-indeks yang melacak saham-saham perawatan kesehatan bertambah 1,1 persen.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.