Saham Korsel merosot tertekan kekahawatiran PDB China, kenaikan minyak

Saham-saham Korea Selatan diperdagangkan lebih rendah pada awal transaksi Senin pagi, tertekan kekhawatiran ekonomi China tumbuh pada laju paling lambat dalam setahun selama kuartal ketiga, sementara kenaikan harga minyak memicu ketakutan akan tekanan inflasi.

Indikator utama Bursa Efek Korea, Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) menyusut 7,35 poin atau 0,24 persen menjadi diperdagangkan di 3.007,71 poin pada 01.54 GMT, dan diperkirakan mencatat penurunan pertama dalam empat sesi.

Indeks acuan telah naik 0,88 persen pada Jumat (15/10/2021).

Pertumbuhan ekonomi triwulanan China terganggu oleh kekurangan listrik, kemacetan pasokan dan wabah COVID-19 sporadis, meningkatkan tekanan pada para pembuat kebijakan di tengah meningkatnya kegelisahan di sektor properti.

Sementara itu, harga minyak mencapai level tertinggi baru dalam beberapa tahun karena permintaan terus pulih dari pandemi COVID-19.

Di antara saham-saham kelas berat, raksasa chip Samsung Electronics dan SK Hynix masing-masing merosot 0,43 persen dan 1,02 persen, sementara perusahaan platform Naver dan Kakao masing-masing naik 1,14 persen dan 0,41 persen.

Investor asing adalah penjual bersih saham senilai 11,5 miliar won (9,71 juta dolar AS) di papan utama.

Won dikutip pada 1.183,1 per dolar di platform penyelesaian dalam negeri, turun 0,06 persen dari penutupan sesi sebelumnya.

Dalam perdagangan luar negeri, won dikutip pada 1.183,9 per dolar, turun 0,2 persen, sementara dalam perdagangan non-deliverable forward, kontrak satu bulannya dikutip pada 1.184,1.

Imbal hasil obligasi pemerintah Korea 3-tahun paling likuid naik 8,8 basis poin menjadi 1,883 persen, sedangkan imbal hasil obligasi pemerintah Korea 10-tahun yang jadi acuan naik 7,4 basis poin menjadi 2,429 persen.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.