Saham-saham Asia Bervariasi Pasca Libur Natal

JAVAFX – Bursa saham Asia terpantau sedikit menguat pada hari Kamis (26/12) setelah pasar libur Natal, berbeda dengan pasar Australia dan Hong Kong yang masih tutup.

Pasar utama di seluruh wilayah ditutup pada hari Rabu untuk Natal, termasuk Hong Kong, Korea Selatan dan Australia. Indeks Shanghai naik sekitar 0,3%, Indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,4%, Indeks Kospi berbalik melemah. Secara keseluruhan, Indeks MSCI Asia ex-Jepang sebagian diperdagangkan flat.

Pergerakan pasar mengikuti sesi malam Natal di Wall Street, Dow Jones Industrial Average turun 36,08 poin menjadi ditutup pada 28.515,45, sementara S&P 500 mengakhiri hari perdagangannya sedikit berubah pada 3.223,38 dan yang membuat Nasdaq Composite naik sedikit untuk menyentuh rekor tertinggi dilevel 8.952,88, rekor kesembilan berturut-turut ditutup untuk pertama kalinya sejak 1998.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berakhir melemah dilevel 97,62 setelah berada diposisi tertinggi sebelumnya di atas 97,7.

Yen Jepang diperdagangkan melemah 109,51 per dolar setelah melonjak sebentar ke posisi terendah di atas 109,6. Aussie bergerak menguat pada level $0,6926 setelah diperdagangkan dalam kisaran antara $0,691.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Minyak Naik Dibayangi Kekhawatiran Permintaan

JAVAFX - Meskipun minyak mengalami kenaikan yang signifikan selama beberapa minggu terakhir, ketidakpastian permintaan terus mempengaruhi harga. Merebaknya gelombang kedua virus Covid-19 baru di...

Harga Emas Stabil, Investor Menunggu Data Lanjutan

JAVAFX - Harga emas relatif stabil pada perdagangan di hari Selasa (11/05/2021) disaat ada penurunan dalam imbal hasil Obligasi AS yang membalas sedikit penguatan...

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Biden Umumkan Cara Baru untuk Dorong Vaksinasi

Presiden AS Joe Biden, Selasa (11/5) mengumumkan cara baru untuk membantu lebih banyak orang Amerika memperoleh vaksin terhadap pandemi virus corona. Gedung Putih mengatakan bahwa...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502