Saham Teknologi Gerakkan Kenaikan Pasar Saham Jepang

Pasar saham Jepang mengakhiri perdagangan sesi kamis dengan kenaikan, dipimpin oleh saham teknologi kelas berat yang mengikuti penguatan di Nasdaq, dengan saham pembuat peralatan chip Tokyo Electron menjadi mesin penggerak terbesar untuk Nikkei.

Indeks saham Nikkei menguat 1,46% ditutup pada level 28.550,93, akhiri penurunan selama dua sesi terakhir, sedangkan indeks Topix yang lebih luas mencatat kenaikan 0,67% ditutup pada level 1.986,97.

Indeks Nasdaq dan S&P 500 menguat pada perdagangan sesu Rabu setelah Federal Reserve mengisyaratkan akan mulai mengurangi dukungan era krisis untuk ekonomi AS, yang meningkatkan harapan pemulihan.

Namun, kekhawatiran terhadap inflasi masih bertahan dan membuat imbal hasil oblgasi acuan 10-tahun AS turun.

Tokyo Electron menjadi motor penggerak terbesar Nikkei dengan kenaikan 5,18%, sementara rekan Advantest naik 3,83%. Pembuat peralatan medis Olympus dan Terumo masing-masing mencatat kenaikan 3,19% dan 1,77%.

Saham restoran kasual juga mencatat kenaikan di tengah harapan pembukaan kembali ekonomi, dengan Saizeriya melonjak 12,99% dan Yoshinoya Holdings melonjak 9,42%.

Melawan tren, saham produsen perangkat medis Jepang PHC Holdings turun lebih dari 10% pada debut pasarnya, meskipun menetapkan harga sahamnya di bawah kisaran yang ditargetkan.

Saham perusahaan pengiriman dan penyuling minyak memimpin penurunan di antara 33 sub-indeks industri bursa, masing-masing mencatat penurunan 3,93% dan 2,27%.

Ada 136 saham yang mencatat kenaikan pada indeks Nikkei berbanding 85 yang mencatat penurunan. Volume saham yang diperdagangkan di papan utama Bursa Efek Tokyo sebesar 1,15 miliar, dibandingkan dengan rata-rata 1,32 miliar dalam 30 hari terakhir.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.