Selandia Baru kirim 120 tentara ke Inggris latih pasukan Ukraina

Selandia baru mengirim 120 personel militer ke Inggris untuk membantu melatih pasukan Ukraina di garis depan pertempuran, kata pemerintah pada Senin.

Pengerahan itu akan melibatkan dua tim pelatihan infanteri untuk membekali personel Ukraina dengan keterampilan dasar agar produktif dalam pertempuran, termasuk penggunaan senjata, bantuan pertama pertempuran, hukum operasional dan keterampilan lainnya.

Pelatihan sekitar 800 tentara Ukraina akan digelar secara eksklusif di salah satu dari empat lokasi di Inggris dan personel pertahanan Selandia Baru tidak akan terbang ke Ukraina, tulis pernyataan pemerintah.

“Kami telah menjelaskan bahwa serangan terang-terangan terhadap sebuah negara yang berdaulat dan disusul hilangnya nyawa orang-orang yang tak berdosa adalah salah dan tidak bisa dimaklumi.

Kecaman kami akan terus berlanjut, selain secara verbal dan termasuk dukungan kritis,” kata Perdana Menteri Jacinda Ardern saat konferensi pers pengumuman pengerahan pasukan.

PM menekankan bahwa pasukan Selandia Baru tidak dan tidak akan pernah terlibat dalam pertempuran di Ukraina.

Sebanyak 30 personel pertahanan Selandia Baru pada Mei berhasil dikerahkan untuk melatih personel militer Ukraina dalam mengoperasikan artileri.

Pengerahan ini merupakan bagian dari serangkaian aksi balasan terhadap invasi Rusia di negara tetangga bagian selatan mereka yang mencakup dukungan finansial senilai lebih dari 40 juta dolar Selandia Baru (sekitar Rp377 miliar) dan sanksi terhadap 840 individu dan lembaga.

Moskow menyebut intervensi 24 Februari mereka di Ukraina sebagai “operasi khusus” untuk melucuti senjata.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.