Senat AS Tolak Demokrat Untuk Memanggil Saksi Sidang Impeachment

JAVAFX – Senat AS yang didominasi Partai Republik memblokir upaya Demokrat pada hari Selasa untuk mendapatkan bukti dan memanggil saksi dalam persidangan impeachment Presiden Donald Trump, tanda awal proses persidangan tersebut dapat maju pada jalur yang menguntungkan Trump.

Ketika persidangan impeachment Presiden ketiga dalam sejarah AS dimulai dengan serius, kepala pembela hukum Trump menggambarkan kasus itu sebagai upaya yang tidak berdasar untuk membatalkan pemilu 2016 dan seorang anggota parlemen Demokrat terkemuka mengatakan ada “banyak” bukti kesalahan.

Setelah Ketua MA AS John Roberts mengadakan persidangan, kedua belah pihak dengan cepat mulai bertengkar tentang Pemimpin Mayoritas Senat, Mitch McConnell, mengusulkan aturan untuk persidangan untuk menentukan apakah Trump harus dicopot dari jabatannya.

Trump, yang didakwa bulan lalu oleh DPR yang dipimpin oleh Demokrat atas tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan menghalangi Kongres, dituduh menekan Ukraina untuk menyelidiki mantan Wakil Presiden Demokrat Joe Biden, saingan politik dan kemudian menghalangi penyelidikan.

Presiden membantah melakukan kesalahan dan menggambarkan pemakzulannya sebagai tipuan partisan untuk menggagalkan upaya pemilihan presiden 2020-nya. Para senator memberikan suara di sepanjang garis partai, 53-47, untuk memblokir empat gerakan terpisah dari pemimpin Demokrat Chuck Schumer ke surat panggilan pengadilan dan dokumen dari Gedung Putih, Departemen Luar Negeri, Departemen Pertahanan, dan Kantor Manajemen dan Anggaran terkait dengan transaksi Trump dengan Ukraina.

Senator juga menolak dengan penghitungan yang sama permintaan panggilan pengadilan mencari kesaksian dari Kepala Staf Gedung Putih Mick Mulvaney.

Penasihat Gedung Putih Pat Cipollone, yang memimpin pertahanan Trump, menyerang dasar tuduhan terhadap presiden Republik dan mengatakan Demokrat tidak mendekati memenuhi standar impeachment Konstitusi AS.

 

 

 

 

Swendy

sumber reuters.com

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Ingin Naikkan Pajak Perusahaan AS untuk Biayai Rencana Infrastruktur

Presiden AS Joe Biden ingin menaikkan tarif pajak penghasilan perusahaan untuk membantu membiayai anggaran infrastruktur senilai $2,3 triliun yang diusulkannya, tetapi puluhan perusahaan terbesar...

Harga Minyak Naik, Meski Impor China Mulai Menurun

JAVAFX - Impor minyak mentah China diperkirakan telah turun 8,81 persen bulan ke bulan di bulan Maret menjadi 11,26 juta barel per hari (bph),...

Imbal Hasil Treasury AS 10-Tahun Turun, Dolar Masih Konsolidasi

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun sedikit berubah pada 1,66% pada hari Kamis karena saham global terus diperdagangkan di sekitar tertinggi sepanjang masa dan investor...

Harga Emas Terkoreksi, Komitmen Kenaikan Siap Diuji

JAVAFX - Harga emas turun pada hari Rabu (07/04/2021) sehari setelah mencapai puncak lebih dari satu minggu, sebagai data ekonomi yang kuat dari Amerika...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502