Senator AS: Akun Email Departemen Keuangan Diretas

Seorang senator Amerika pada hari Senin (21/12) mengatakan bahwa peretas, yang menyusup ke lembaga-lembaga pemerintah, meretas puluhan akun email Departemen Keuangan, termasuk email pejabat tinggi departemen itu.

Senator Ron Wyden menyampaikan rincian peretasan itu dalam pernyataan setelah Dinas Layanan Pajak dan Departemen Keuangan memberi tahu Komisi Keuangan Senat tentang masalah tersebut.

Menurut Wyden, meskipun peretasan itu “tampaknya signifikan,” tidak ada indikasi data wajib pajak diretas.

Ia menambahkan, pejabat departemen itu betul-betul tidak tahu apa yang telah dilakukan peretas atau informasi apa yang dicuri.

Kepada stasiun televisi CNBC pada hari Senin (21/12), Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan “tidak ada kerusakan.

Kami juga tidak melihat berpindahnya sejumlah besar informasi.” Microsoft mengatakan peretas membobol puluhan akun email Departemen Keuangan, dan telah mengidentifikasi lebih dari 40 lembaga pemerintah, perusahaan teknologi dan lembaga swadaya masyarakat yang sistemnya telah diretas.

Pakar keamanan siber mengatakan peretasan dimulai awal tahun ini ketika peretas memasukkan virus malware ke dalam piranti lunak yang diperbarui untuk produk yang digunakan banyak perusahaan untuk memantau jaringan mereka.

Virus itu memberi peretas akses jarak jauh ke jaringan yang terimbas.

Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan Jaksa Agung William Barr mengatakan Rusia tampaknya bertanggung jawab atas peretasan ini.

Namun, Rusia membantah terlibat.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

China dukung Indonesia jadi pusat produksi vaksin regional

Pemerintah China mendukung Indonesia menjadi pusat produksi vaksin regional sehingga kedua negara bisa berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan umat manusia. "Saya telah memperhatikan laporan tersebut (siaran...

Latihan militer, Iran tembakkan rudal jarak jauh ke Samudera Hindia

Garda Revolusioner Iran, Sabtu, menembakkan rudal balistik jarak jauh ke perairan Samudera Hindia dalam sebuah latihan militer hari kedua, demikian menurut laporan media pemerintah. Latihan...

WHO: Negara miskin akan terima vaksin pertama COVID kuartal I 2021

Gelombang pertama vaksin COVID-19 melalui program COVAX untuk negara-negara miskin diharapkan akan didistribusikan pada kuartal pertama tahun ini, kata Organisasi kesehatan Dunia (WHO), Jumat...

Yellen : AS Harus Bertindak Besar Pada Paket Bantuan Stimulus Berikutnya

Janet Yellen, calon Menteri Keuangan AS akan memberi tahu Komite Keuangan Senat pada hari Selasa bahwa pemerintah harus “bertindak besar” dengan paket bantuan stimulus...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502