Sistem interkoneksi PLN Sulut-Gorontalo kembali normal

Manado (ANTARA News) – Sistem transmisi interkoneksi kelistrikan Provinsi Sulawesi Utara dengan Gorontalo kembali sinkron dan menyalurkan listrik dengan normal.

“Langkah cepat pembangunan tower emergency merupakan bentuk antisipasi menghindari dampak yang lebih besar,” kata Manajer Area Pusat Pengatur Beban(AP2B) Sistem Minahasa Sugeng Hidayat di Manado, Minggu.

Setelah proses pembangunan tower emergency yang dimulai sejak (3/6), tim recovery PLN yang terdiri dari 30 orang dari AP2B (Area Pusat Pengatur Beban) Minahasa dan Tragi (Transmisi dan Gardu Induk) Lopana berhasil mengamankan tower 73 jalur Otam – Lolak yang mengalami gangguan yang disebabkan banjir yang melanda daerah Lolak yang menyebabkan pondasi tower 73 terkikis.

“Untuk sementara ini pengamanan 1 line transmisi sudah dilakukan, dimana setelah lebaran nanti akan dilanjutkan untuk pekerjaan tower ke dua untuk mengamankan line dua,” ujarnya.

Dengan kembali beroperasinya sistim transmisi interkoneksi 150 kV Sulut – Gorontalo maka diharapkan suplai listrik di kedua Provinsi ini kembali aman.

Dimana daya mampu sistem kembali surplus sebesar 50 MW (saat beban puncak) untuk mensuplai kebutuhan listrik pelanggan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

(T.KR-NCY/G004)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017




Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.