Situasi darurat wabah bebani sistem kesehatan masyarakat AS

Sejumlah wabah yang melanda Amerika Serikat membebani sistem kesehatan masyarakat karena sebagian besar bergantung pada vaksin untuk mengatasinya, seperti COVID-19, cacar monyet atau monkeypox, polio, dan influenza.

Menurut CNN, berbagai wabah itu diprediksi merebak di AS pada musim gugur tahun ini dan sejumlah pakar publik mengatakan masih belum jelas apakah departemen kesehatan AS memiliki pendanaan cukup untuk merampungkan tugas itu.

“Sementara pemerintah federal akan memfasilitasi penyediaan inokulasi ke negara-negara bagian, sebanyak 2.820 departemen kesehatan negara bagian dan lokal akan menjadi ujung tombak pekerjaan dalam pemberian vaksinasi tersebut,” demikian menurut sebuah artikel di situs web CNN seperti dikutip Xinhua, Rabu (24/8).

Setelah hampir tiga tahun berjuang melawan keraguan vaksin, politik, dan pandemi global; banyak tenaga kesehatan masyarakat AS merasa putus asa dan melepas pekerjaan mereka.

Satu dari empat pemimpin departemen kesehatan AS mengundurkan diri dari pekerjaannya.

“Saat ini, lembaga-lembaga yang telah kelelahan itu diminta untuk mengatasi sejumlah ancaman baru seperti cacar monyet tanpa pendanaan tambahan guna menanganinya,” imbuh artikel itu.

Selain itu, keraguan vaksin meningkat di AS, dipicu oleh misinformasi di media sosial.

Sebanyak 19 persen warga AS menolak vaksin COVID-19 dari berbagai produk.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.