Situasi Di Iran Memburuk, Corona Mencapai Nigeria

JAVAFX – Iran melaporkan jumlah tertinggi infeksi baru dalam satu hari pada hari Kamis (27/02/2020), dimana salah satu wakil presiden di antara mereka jatuh sakit, dan salah satu pemimpin agama paling dihormati di negara itu dilaporkan telah meninggal karena penyakit tersebut.


Juru bicara kementerian kesehatan Kianoush Jahanpour mengatakan, 106 kasus baru membawa penghitungan negara ke 245 sejak Iran mengumumkan infeksi pertamanya pada 19 Februari. Di antara penderita terbaru adalah salah satu dari tujuh wakil presiden Iran, Masoumeh Ebtekar, yang mengawasi urusan wanita dan merupakan wanita tertinggi kedudukannya di pemerintahan.

Ebtekar adalah juru bicara para mahasiswa selama krisis penyanderaan Iran, ketika sekelompok mahasiswa revolusioner Iran merebut Kedutaan Besar AS di Teheran, membawa orang Amerika menjadi sandera, pada November 1979.

Epidemi telah menelan 26 nyawa di Iran. Menurut laporan media, di antara yang meninggal di Qom pada hari Kamis adalah pemimpin agama Hadi Khroroshahi, yang pada tahun 1981 diangkat sebagai duta besar pertama Iran untuk Vatikan.

Sementara itu, sejumlah negara juga melaporkan kasusnya. Belanda, Nigeria, dan Lithuania adalah yang terbaru melaporkan infeksi coronavirus, dengan masing-masing mengumumkan kasus pertama mereka ketika negara-negara mulai menimbun peralatan medis dan investor melakukan pelarian, dengan harapan resesi global.

Orang Belanda yang sebelumnya melakukan perjalanan ke wilayah Lombardy di Italia telah menjadi pasien pertama yang terinfeksi virus corona di Belanda. Pria 56 tahun itu berada di karantina. Sejauh ini 17 orang telah meninggal di Italia dan 650 orang telah terinfeksi, dalam wabah koronavirus terbesar di Eropa.

“Untuk mencegah penyakit menyebar lebih jauh di Belanda, (otoritas kesehatan masyarakat) … akan melacak siapa yang telah melakukan kontak dekat dengan pasien yang terinfeksi,” kata Institut Nasional Kesehatan Masyarakat Belanda dalam sebuah pernyataan.

Di Afrika, Nigeria melaporkan kasus penyakit pertama, infeksi ketiga yang dikonfirmasi di benua itu, sementara pemerintah Lithuania mengkonfirmasi pasien pertamanya pada hari Jumat. Sejauh ini, Antartika adalah satu-satunya wilayah tanpa infeksi.

Ekonomi dunia berisiko tahun terburuk sejak 2009 karena virus menghancurkan harapan untuk segera pulih.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden serukan negara-negara bagian prioritaskan vaksin bagi para guru

Presiden Joe Biden, pada Selasa (2/3) menyerukan agar negara-negara bagian di Amerika Serikat memprioritaskan vaksinasi COVID-19 terhadap para guru untuk memastikan agar anak-anak dapat...

Biden tandai peringatan Selma, perluas akses mencoblos

Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan menandatangani perintah eksekutif pada Minggu yang dirancang untuk memudahkan warga Amerika memilih, ketika Partai Republik di seluruh negara...

Biden tarik nominasi Tanden sebagai ketua anggaran Gedung Putih

Presiden Joe Biden, pada Selasa, menarik nominasi Neera Tanden untuk menjadi direktur anggarannya, dalam penolakan Capitol Hill pertama atas salah satu nominasinya, usai pemilihannya...

Jill Biden dan Menteri Pendidikan Baru Kunjungi Sekolah

Jill Biden, ibu negara yang juga seorang dosen bersama Menteri Pendidikan yang baru Miguel Cardona, Rabu (3/3), mengunjungi sekolah. Kunjungan itu merupakan bagian dari dukungan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502