SNB Pertahankan suku Bunga,  USDCHF Turun

Swiss National Bank (SNB) telah mengumumkan suku bunganya tetap di -0.75%. Akibatnya, USDCHF langsung turun tajam karena penguatan Swiss Franc atas dollar AS dari level 0.9982 ke level 0.9922. Setelah mencapai level 0.9922, USDCHF  terkoreksi naik  karena tertahan support satu dan bolinger band 20 daily di level 0,9936.

Penguatan Swiss Franc ini karena Swiss National Bank (SNB) tetap bersedia melakukan intervensi di pasar valuta asing sesuai kebutuhan, sambil mempertimbangkan situasi mata uang secara keseluruhan. Bank Nasional juga sedang menyesuaikan dasar untuk menghitung bunga negatif pada deposito SNB. Kebijakan moneter ekspansif terus diperlukan mengingat perkembangan internasional terbaru dan prospek inflasi di Swiss. Situasi di pasar valuta asing masih rapuh, dan franc Swiss telah menghargai di SNB. Kebijakan moneter ekspansif terus diperlukan mengingat perkembangan internasional terbaru dan prospek inflasi di Swiss.

Gold Trading

Secara teknikal, USDCHF di prediksi akan terus melemah menuju level 0.9900 di bawah support dua hingga level 0.9876 pada MA 20 time frame harian.