Spanyol perluas usia penerima vaksin AstraZeneca jadi 18-65 tahun

Spanyol akan memperluas rentang usia penerima vaksin COVID-19 AstraZeneca dari 18-55 tahun menjadi 18-65 tahun saat otoritas kembali menggunakan vaksin tersebut pekan ini, menurut Menteri Kesehatan Carolina Darias usai rapat kepala dinas kesehatan daerah, Senin (22/3).

Darias mengatakan otoritas pada akhirnya akan memperluas batas usia di atas 65 tahun jika didukung oleh panel kesehatan nasional dan tersedia pasokan vaksin yang cukup, setelah uji klinis tahap akhir utama di Chile, Peru dan Amerika Serikat menemukan bahwa vaksin AstraZeneca 79 persen ampuh dalam mencegah gejala COVID-19.

Otoritas pekan lau mengatakan bahwa Spanyol akan menggunakan lagi vaksin AstraZeneca mulai Rabu ini setelah negara tersebut dan juga sejumlah negara lainnya di Eropa menghentikan suntikan AstraZeneca lantaran kekhawatiran kasus pembekuan darah.

Sekitar 20 persen relawan dalam uji klinis terbaru tersebut, yang hasilnya dipublikasi pada Senin, berusia 65 tahun ke atas, dibanding dengan 5,7 persen dalam riset sebelumnya, yang membuat sejumlah negara Eropa ragu-ragu menggunakan vaksin COVID-19 AstraZeneca untuk kaum lansia.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Tertekan Yield Obligasi AS,Emas Diperdagangkan Dalam Kisaran Harga $1730-60

JAVAFX - Mengawali perdagangan minggu ini, pada hari Senin (12/04/2021) harga emas berakhir turun di bursa perdagangan berjangka AS. Harga jatuh akibat kenaikan imbal...

Trump akan bantu Republik menangi kursi Kongres 2022

Mantan Presiden AS Donald Trump berusaha memosisikan dirinya sebagai dalang Partai Republik pada Sabtu (10/4), seraya mengatakan kepada para penyumbang partai bahwa dia akan...

Biden berencana ungkap tindakan eksekutif terkait pengaturan senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan pada Kamis mulai membeberkan tindakan eksekutif soal senjata setelah serangkaian penembakan massal di awal masa jabatannya di Gedung...

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502