Suku Bunga New Zealand Bertahan di Level 1.75%, NZDUSD Menguat

0
92
Berita Suku Bunga Selandia Baru November 2018

JAVAFX – Bank Sentral New Zealand memutuskan untuk tetap pertahankan kebijakan moneternya pada pertemuan di bulan November 2018, Kamis(8/11/2018).

RBNZ atau Reserve Bank of New Zealand memutuskan untuk pertahankan suku bunga pada level 1.75% di bulan November, dari 1.75% pada periode sebelumnya, dimana hasil tersebut sesuai dengan prediksi para ekonom.

Dalam Monetary Policy Statement menyebutkan bahwa tujuan ekonomi Pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan dan standar hidup masyarakat Selandia Baru. Maka kebijakan moneter yang ditempuh oleh RBNZ atau Reserve Bank of New Zealand saat ini memiliki peranan penting dalam mendukung penuh Pemerintah mencapai target pertumbuhan ekonomi. Manfaat lain dari kebijakan moneter RBNZ diharapkan mampu meningkatkan performa pasar tenaga kerja dan menstabilkan angka pertumbuhan inflasi dalam waktu jangka menengah.

Mereaksi hasil pertemuan kebijakan moneter tersebut, sewaktu berita ini dibuat NZDUSD terpantau bergerak di zona positif, dengan naik sebesar 0.67% di level 0.6785 dan diprediksi bahwa NZDUSD akan di tutup positif pada akhir perdagangan Rabu.