Surplus Perdagangan Dan Produksi Industri Jerman Mei 2019 Meningkat

JAVAFX –  Destatis melaporkan surplus perdagangan Jerman bulan Mei 2019 mencapai EUR 20,6 miliar, sedikit berubah dari surplus EUR 20,0 miliar pada bulan yang sama tahun sebelumnya, karena ekspor naik 4,5 persen menjadi EUR 113,9 miliar, sementara impor naik 4,9 persen menjadi EUR 94,3 miliar.

Neraca perdagangan di Jerman rata-rata EUR 5.299,40 juta dari tahun 1950 hingga 2019, mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah waktu EUR 25.455,63 juta pada Maret 2016.

Sementara itu Destatis juga melaporkan produksi industry Jerman bulan Mei 2019 meningkat 0,3 persen, berbalik dari penurunan 2 persen yang direvisi naik pada bulan sebelumnya. Rebound utama didukung oleh kenaikan produksi barang modal dan barang konsumen. Untuk tahun ke tahun (y/y), produksi industry menyusut3,7 persen pada bulan Mei, menyusul penurunan 2,3 persen pada April.

Laporan data ekonomi Jerman hari ini memberikan sedikit dukungan setelah sepekan lalu rangkaian data ekonomi Jerman melambat seperti manufaktur PMI, dan juga pesanan industri.

 

 

 

 

 

Analis JAVAFX

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Ketua DPR Optimistis dengan RUU Infrastruktur Biden

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Rabu (12/5), memuji pertemuan antara para pejabat Gedung Putih dan para wali kota dari Los Angeles, Kansas...

Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hari Senin (17/5) mengatakan, tangan Presiden AS Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik di Jalur Gaza. Komentar...

Politikus Konservatif AS Klaim Kebijakan Iklim Biden akan Pangkas Konsumsi Daging

Beberapa anggota parlemen kubu Republik dan politikus konservatif di AS terus mengumbar klaim bohong bahwa kebijakan iklim Presiden Joe Biden akan memangkas jumlah konsumsi...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502