Tanpa Kesepakatan, Trump Siap Kenakan Tarif Lebih Besar Ke China

JAVAFX – Presiden Donald Trump siap untuk memungut lebih banyak bea pada barang-barang asal Cina tanpa adanya kesepakatan perdagangan, demikian dikatakan oleh Menteri Perdagangan Wilbur Ross pada hari Senin (02/12/2019), tak lama setelah presiden mengumumkan dimulainya kembali tarif pada baja pada Argentina dan Brasil.

Trump membuat pengumuman baja di Twitter Senin pagi, dan berbicara kepada wartawan tentang Cina sebelum menuju ke London untuk pertemuan para pemimpin NATO. Dalam sambutannya di China, Trump tidak berkomitmen tentang perjanjian yang akan datang tetapi mengatakan Beijing ingin menemukan titik temu. “Orang Cina ingin membuat kesepakatan, kita akan lihat apa yang terjadi,” katanya.

Waktu terus berjalan semakin dekat dengan tenggat pengenaan tarif 15% untuk barang-barang konsumen dari China yang akan mulai 15 Desember. Saat berbicara di Fox Business Network, Ross menyebut tanggal itu sebagai “tenggat waktu logis” untuk kesepakatan fase-satu. “Jika tidak ada yang terjadi antara sekarang dan kemudian, presiden telah membuat cukup jelas dia akan memasukkan tarif – kenaikan tarif,” kata Ross.

Paska pernyataan ini, indeks saham AS, turun pada Senin karena kekhawatiran perdagangan dan data yang menunjukkan sektor manufaktur A.S. tetap dalam kontraksi untuk bulan keempat berturut-turut.

Saat berbicara kepada wartawan, Trump juga mengecam Demokrat House untuk melanjutkan proses impeachment mereka sementara dia akan keluar dari negara itu. “Demokrat, Demokrat radikal kiri, Demokrat yang tidak melakukan apa-apa memutuskan ketika saya akan ke NATO – ini didirikan setahun yang lalu – bahwa ketika saya pergi ke NATO, itu adalah waktu yang tepat,” katanya.

Demokrat sedang bersiap untuk menyetujui laporan mereka Selasa yang membuat kasus untuk menghapus Trump dari kantor. Gedung Putih diundang untuk menghadiri sidang Komite Kehakiman di hari Rabu, tetapi ditolak. Ketika ditanya mengapa dia tidak mengirim pengacaranya ke sidang, Trump menjawab, “karena semuanya bohong.” (WK)

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.