Thailand akan dibuka lagi bagi pengunjung yang telah divaksin

Thailand akan menghapuskan kewajiban karantina di Bangkok dan sembilan wilayah lain mulai 1 November bagi pendatang yang telah divaksin COVID-19, kata otoritas setempat pada Senin.

Negara itu mencoba menghidupkan kembali sektor pariwisata yang terpuruk dengan menghapus persyaratan karantina, termasuk di daerah wisata populer Chiang Mai, Phangnga, Krabi, Hua Hin, Pattaya, dan Cha-am.

Keputusan itu diambil setelah Thailand sukses membuka kembali pulau Phuket dan Samui sejak Juli bagi pengunjung yang telah divaksin.

Thailand ingin menyambut kembali wisatawan asing setelah hampir 18 bulan menerapkan kebijakan masuk ketat yang menyebabkan jatuhnya pariwisata, sektor utama yang menarik 40 juta pengunjung pada 2019.

Pihak berwenang juga akan mengurangi waktu karantina secara nasional menjadi tujuh hari untuk pengunjung yang telah divaksin dan datang mulai 1 Oktober mendatang.

Sedangkan pengunjung yang belum divaksin masih diwajibkan menjalani karantina selama 10 hari.

Mulai Jumat (1/10), Thailand juga akan mengurangi pembatasan di 29 provinsi berstatus “merah tua”, termasuk Bangkok.

Pelonggaran itu memungkinkan lebih banyak bisnis untuk dibuka kembali, seperti spa, perpustakaan, bioskop, tempat olahraga dalam ruangan, dan salon perawatan kuku.

Pengurangan pembatasan dilakukan ketika Thailand berusaha meningkatkan vaksinasi setelah kekurangan pasokan awal.

Kurang dari sepertiga populasi Thailand telah divaksin sejauh ini.

Gugus tugas penanganan COVID-19 setempat juga menyetujui rencana pemerintah untuk mendapatkan 3,35 juta dosis gabungan vaksin COVID-19.

Pengadaan vaksin tersebut terdiri dari 2,79 juta dosis vaksin Pfizer/BioNTech, 165.000 suntikan AstraZeneca dari Spanyol, dan 400.000 dosis vaksin AstraZeneca dari Hongaria, kata seorang juru bicara.

Belum ada kerangka waktu untuk jutaan vaksin tersebut dan rencana itu masih menunggu persetujuan dari kabinet.

Indonesia
12,440
Total Kasus Aktif
Updated on 28/10/2021 11:08 AM 28/10/2021 11:08 AM
Seluruh Dunia
19,780,386
Total Kasus Aktif
Updated on 28/10/2021 11:08 AM 28/10/2021 11:08 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.