The Fed “Belum Ada Rencana Untuk Memindahkan Suku Bunga”

JAVAFX – Ketua Federal Reserve Jerome Powell menegaskan bahwa The Fed tidak memiliki rencana untuk memindahkan suku bunga untuk saat ini, tetapi pasar masih berharap dari pertemuan terakhir Fed akan memberikan beberapa petunjuk tentang kapan bank sentral akan kembali memindahkan posisi suku bunga tersebut.

The Fed merilis hasil dari pertemuan akhir di bulan Oktober pada tadi malam pukul 02.00 WIB Kamis (21/11) atau hari Rabu (20/11) waktu setempat. , Investor sekarang mencari arah pada suku bunga dan juga pada rencana Fed untuk pasar dalam jangka pendek dan pembelian asetnya.

Gold Trading

The Fed memotong suku bunga sebesar seperempat poin 30 pada Oktober lalu, itu merupakan penurunan suku bunga ketiga sejak akhir Juli. Setelah pertemuan itu, Powell menegaskan bahwa Fed tidak akan memangkas suku bunga atau menaikkannya kecuali ada sesuatu yang berubah signifikan dalam prospeknya. Powell menegaskan kembali posisi Fed ketika dia bersaksi di depan Kongres pekan lalu

Pada Rabu, pasar merasa tidak nyaman tentang prospek untuk kesepakatan perdagangan, setelah Senat AS pada hari Selasa mengeluarkan undang-undang yang mendukung pemrotes Hong Kong, dan China merasa keberatan kemudian menuduh AS terlalu ikut campur tangan. Sebagian besar saham melemah, dan imbal hasil Treasury jatuh di tengah kekhawatiran tindakan itu akan melemahkan upaya pemerintah Trump untuk mencapai kesepakatan pada fase pertama RUU perdagangan satu.

Setelah Jerome Powell bertemu dengan Presiden Donald Trump pada hari Senin lalu dan dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan tersebut, The Fed mengatakan komentarnya konsisten dengan pernyataannya pada pendapat Kongres pekan lalu. Trump telah mengkritik The Fed karena tidak mengurangi kebijakan lebih lanjut dan juga mengatakan kebijakan Fed menyakiti.

Setelah menghadapi kenaikan tajam dalam suku bunga jangka pendek, The Fed juga telah melakukan operasi pasar terbuka untuk memastikan kecukupan likuiditas hingga pada akhir tahun di pasar yang digunakan lembaga keuangan untuk mendanai diri mereka sendiri. The Fed telah menggunakan operasi pasar semalam dan 14 hari untuk menstabilkan posisi pasar, yang pada dasarnya dianggap sebagai pipa saluran sistem keuangan. The Fed bereaksi terhadap lonjakan tiba-tiba dalam tingkat 16 dan 17 September lalu dan telah melihat permintaan yang tinggi untuk operasinya meskipun tingkat telah stabil.

Powell menekankan bahwa program ini tidak dimaksudkan sebagai program pelonggaran kuantitatif yang dioperasikan Fed selama krisis keuangan. Tetapi The Fed melembagakan pembelian aset untuk menenangkan pasar setelah mengakhiri programnya untuk melepaskan QE asli dan menyusutkan neraca.