Timeline : Apa yang terjadi sebelum batas waktu Brexit

JAVAFX – Uni Eropa akan memutuskan pada akhir minggu apakah kesepakatan Brexit akan dimungkinkan, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan kepada Boris Johnson. Presiden Macron mengatakan pembicaraan sekarang harus dilanjutkan dengan cepat untuk melihat apakah suatu perjanjian dapat “menghormati” prinsip-prinsip UE.

Johnson mengatakan UE tidak boleh “dibujuk” untuk berpikir akan ada penundaan Brexit setelah 31 Oktober. Namun, sebuah undang-undang mengharuskan dia untuk meminta satu jika kesepakatan tidak disetujui pada 19 Oktober. Sebagai bagian dari akhir pekan berbicara dengan para pemimpin Uni Eropa, perdana menteri mengatakan kepada Presiden Macron melalui telepon dia percaya kesepakatan dapat dicapai, tetapi bahwa Uni Eropa harus mencocokkan kompromi yang dibuat oleh Inggris.

Gold Trading

Batas waktu atau deadline Brexit semakin dekat yaitu pada akhir Oktober 2019. Nah dengan mendekatnya waktu batas akhir tersebut, apa saja sih yang akan terjadi atau yang akan di lakukan oleh para pemimpin dari Inggris dan Uni Eropa untuk mencapai kesepakatan.

 

Berikut ini timeline dari agenda penting hingga batas akhir Brexit 31 Oktober

  • Senin 7 Oktober – Para pemimpin oposisi bertemu untuk membahas proposal perbatasan PM. Di Edinburgh, Pengadilan Sesi dapat memutuskan sanksi yang akan dihadapi Boris Johnson jika ia melanggar undang-undang yang memaksanya untuk meminta penundaan Brexit.
  • Selasa 8 Oktober – Hari kerja terakhir di House of Commons sebelum dijadwalkan prorogued – ditangguhkan – menjelang Queen’s Speech untuk memulai sesi parlemen baru.
  • Senin 14 Oktober – Commons akan kembali, dan pemerintah akan menggunakan Pidato Ratu untuk menetapkan agenda legislatifnya. Pidato tersebut kemudian akan diperdebatkan oleh anggota parlemen sepanjang minggu.
  • Kamis 17 Oktober – KTT dua hari yang penting dari para pemimpin Uni Eropa dimulai di Brussels. Ini adalah pertemuan terakhir yang dijadwalkan sebelum tenggat waktu Brexit.
  • Sabtu 19 Oktober – Tanggal dimana PM harus meminta Uni Eropa untuk penundaan lain untuk Brexit berdasarkan Benn Act, jika tidak ada kesepakatan Brexit yang telah disetujui oleh Parlemen dan mereka belum setuju dengan Inggris pergi tanpa kesepakatan.
  • Kamis 31 Oktober – Tanggal dimana Inggris akan meninggalkan Uni Eropa, dengan atau tanpa perjanjian penarikan.

 

 

 

 

 

Swendy

JAVAFX