Total Kredit dan Perputaran Uang Domestik Inggris Turun di Bulan Juni

0
62
Berita Ekonomi Inggris

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Senin(31/7/2017),

Telah memperlihatkan adanya penurunan pada kredit yang dilakukan oleh warga Inggris kepada pihak perbankan.

Sedangkan, arus perputaran uang domestik Inggris juga mengalami penurunan di bulan Juni ini.

Dalam sebuah laporan resmi yang drilis oleh Bank Sentral Inggris menyebutkan bahwa total pinjaman bank telah mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 5.6B di bulan Juni setelah total pinjaman mencapai 5.7B di bulan Mei lalu.

Survei ekonom memperkirakan bahwa total pinjaman akan turun, yang disesuaikan secara musiman menjadi 4.9B di bulan Juni.

Di waktu yang bersamaan, Bank Sentral Inggris juga melaporkan adanya penurunan pada arus perputaran uang domestik di negeri Britania Raya tersebut.

M4 Money Supply telah mengalami penurunan sebesar 0.2% di bulan Juni setelah mengalami penurunan sebesar 0.1% di bulan Mei silam.

Kenyataannya hasil aktual tersebut diluar ekspetasi pasar, dimana ekonom memperkirakan bahwa arus perputaran uang domestik akan naik sebesar 0.2% di bulan Juni.

Pasca dirilisnya data tersebut, pasangan GBPUSD telah terpantau alami penurunan 0.21% dengan diperdagangkan pada level 1.3107.

Sementara sejak dibuka pada level 1.3144 pagi ini, rentang pergerakan GBPUSD telah bergerak menyentuh level terendah di 1.3105 dan level tertinggi di level 1.3150.

 

Sumber berita : Forex Factory

Sumber gambar : cityam (.com)