Trading Dengan Bollinger Band® Pola Reversal

Bollinger Band® pola reversal / pembalikan sering terjadi di semua pasar keuangan. Ketika digunakan dalam suatu strategi, sinyal pembalikan Bollinger Band® dapat memberikan trader rasio risiko-profit yang diinginkan, dan baik trader berpengalaman maupun pemula sama-sama dapat menuai keuntungan.

Artikel ini akan membahas dasar-dasar strategi pembalikan Bollinger Band®:

  • Apa itu Bollinger Band® pola Reversal?
  • Cara mengidentifikasi Bollinger Band® pola Reversal
  • Kiat dan strategi Jitu

Apa Itu Bollinger Band® pola Reversal?

Pola pembalikan pada Bollinger Band® terjadi saat menggunakan indikator Bollinger Band®. Sinyal pembalikan ini dapat muncul di semua pasar keuangan dan dikaitkan dengan pembalikan bullish dan bearish.

Mengidentifikasi pembalikan itu sederhana dan berhubungan erat dengan pola kandil double bottom dan double top (juga disebut sebagai ‘W’s’ dan ‘M’s’).

Cara Mengidentifikasi Bollinger Band® Pola Reversal

Panduan langkah demi langkah untuk mengidentifikasi pola reversal Bollinger Band® pada grafik:

  1. Tambahkan indikator Bollinger Band® (20 periode, 2 deviasi standar) ke grafik – biasanya setiap harian atau per jam
  2. Identifikasi tren naik / turun sebelumnya menggunakan price action atau indikator teknikal
  3. Pisahkan double top / bottom, bergantung pada tren sebelumnya
  4. Carilah terobosan atas / bawah pertama melalui Bollinger Band® masing-masing
  5. Tunggu sampai bagian atas / bawah kedua muncul yang TIDAK merusak Bollinger Band®
  6. Lihat untuk masuk dari titik ini atau ambil titik masuk umum menggunakan metode double top / bottom dengan menggunakan garis leher sebagai titik referensi

Strategi Trading Reversal Bollinger Band®

Di bawah ini adalah contoh pembalikan Bollinger Band® pada pasangan forex. Langkah-langkah di atas diperlihatkan dengan jelas untuk menggambarkan kesederhanaan teknik perdagangan ini.

Grafik Harian NZD / USD Bearish Reversal

Grafik di bawah ini menunjukkan pola reversal Bollinger Band® pada grafik NZD / USD . Tren telah diidentifikasi sebagai tren naik menggunakan pergerakan price action sederhana level atas lebih tinggi dan bawah lebih tinggi.

Puncak pertama dari double top (‘M’) terlihat menerobos Bollinger Band® atas (disorot dengan warna kuning), setelah itu puncak kedua terlihat jatuh dari Bollinger Band® atas. Ini menunjukkan kurangnya momentum untuk naik.

Beberapa trader masuk ke posisi pendek dari titik ini namun, menggunakan garis leher (garis putus-putus) dari double top adalah hal biasa. Sederhananya, terobosan di garis leher akan memicu entri pendek.

Ini dapat dilakukan dengan break murni atau penutupan candle di bawah garis leher. Ini sepenuhnya atas kebijaksanaan trader. Stop biasanya diambil dari swing high terbaru dalam contoh ini, sementara level limit (take profit) dapat ditentukan oleh price action atau level Fibonacci .

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.