Trump Tolak Jabat Tangan Pelosi, Sidang Impeachment Memanas

JAVAFX – Presiden AS Donald Trump mengecam Ketua DPR AS Nancy Pelosi pada hari Selasa, menolak untuk menjabat tangannya ketika dia menyerahkan salinan kertas pidato State of the Union miliknya. Presiden dari Partai Republik itu menolak uluran tangan Pelosi, pejabat terpilih terkemuka Demokrat di Washington, setelah bertemu dengannya untuk pertama kali sejak dia keluar dari pertemuan Gedung Putih empat bulan lalu.

Pelosi tampak terkejut. Para pembantu keduanya mengatakan mereka tidak berbicara sejak pertemuan mereka bulan Oktober lalu. Dia menghindari mengutip “kebiasan istimewa dan kehormatan tinggi” yang lazim yang biasanya menyertai pengantar presiden ke Kongres.
“Anggota Kongres, Presiden Amerika Serikat” adalah satu-satunya yang dikatakannya dalam memperkenalkan Trump, kata seorang mantan maestro real estat dan bintang reality TV yang telah menjadi politisi.

Di akhir pidatonya selama 80 menit di sesi bersama Kongres, Pelosi berdiri dan merobek salinan pernyataannya yang telah diberikan kepada dirinya ketika jutaan orang menonton di televisi. Dia kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa itu adalah “hal yang sopan untuk dilakukan, mengingat alternatifnya.”

Kayleigh McEnany, juru bicara kampanye untuk Trump, mengatakan tentang Pelosi: “Kebenciannya terhadap Donald Trump telah membutakannya pada sifat menjijikkan dari perilaku sombong dan elitisnya yang angkuh.”

Dalam pemungutan suara akan dimulai pukul 4 malam. EST (2100 GMT) pada hari Rabu, Senat pimpinan Republik diharapkan untuk membebaskan Trump dari tuduhan pemakzulan ia menyalahgunakan kekuasaannya dan menghalangi Kongres.

 

 

 

Swendy

dikutip dari reuters.com

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.