Tudingan Terhadap Bank Besar Dan Peningkatan Infeksi Virus Jadi Sentimen Negatif Di Eropa

JAVAFX – Pergerakan saham Eropa dibuka lebih rendah pada hari Senin karena tuduhan seputar transaksi bank dan juga meningkatnya infeksi virus corona membebani sentimen pasar global.

Indeks saham Pan-European Stoxx 600 turun 1,1% diawal perdagangan, bank dan saham perjalanan terseret turun 2,3% untuk menjadi saham yang turun terbesar.

Selain investor tetap mengawasi perkembangan terbaru dari virus corona, investor di Eropa juga mengamati saham perbankan pada hari Senin menyusul tudingan pada akhir pekan lalu bahwa sejumlah bank besar telah berurusan dengan kegiatan pemindahan dana yang mencurigakan.

Di pasar Asia, saham Standard Chartered dan HSBC yang terdaftar di Hong Kong jatuh menyusul laporan bahwa mereka dicurigai memindahkan sejumlah dana besar yang mencurigakan.. saham Stanchart jatuh 2,6% dan saham HSBC turun 2,91%.
Kedua bank besar tersebut diidentifikasi dalam sebuah laporan media diduga telah memindahkan dana yang mencurigakan selama hampir dua dekade, menurut Reuters. Laporan tersebut mengutip dokumen rahasia yang diserahkan oleh bank kepada pemerintah AS.

Kedua masalah ini menjadi sentimen yang membebani pasar saham Eropa hari Senin dan bisa juga menyeret euro ikut melemah.
EURUSD yang disesi Asia menguat 0,25% pada saat berita ini ditulis kembali tertekan bahkan turun dibawah level pembukaan tadi pagi 1.18410. Level 1.18000 untuk sementara menjadi support kunci untuk pergerakan euro hari ini.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Trump Tegaskan Kembali Kontrol atas Partai Republik, Indikasikan Calonkan Diri untuk Pilpres 2024

Donald Trump mengecam kebijakan Presiden Joe Biden dan menegaskan kembali kepemimpinannya atas Partai Republik pada Konferensi Aksi Politik Konservatif (Conservative Political Action Conference, CPAC)...

Jill Biden dan Menteri Pendidikan Baru Kunjungi Sekolah

Jill Biden, ibu negara yang juga seorang dosen bersama Menteri Pendidikan yang baru Miguel Cardona, Rabu (3/3), mengunjungi sekolah. Kunjungan itu merupakan bagian dari dukungan...

Dolar Didera Penantian, Pasar Mencari Inspirasi Dari Powell

Dolar sentuh level tertinggi tujuh bulan terhadap yen Kamis, imbas kenaikan yield Treasury AS menjelang pidato Ketua Federal Reserve.

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502