Ukraina resmi larang pendaftaran vaksin COVID Rusia

Ukraina secara resmi melarang pendaftaran vaksin COVID-19 buatan Rusia, menurut dekret pemerintah yang dirilis pada Rabu (10/2).

Ukraina, salah satu negara termiskin Eropa, tertinggal dari sejumlah negara lainnya dalam memulai vaksinasi COVID-19, penyakit virus corona yang hingga 10 Februari telah menginfeksi lebih dari 1,25 juta warga dan menelan 23.934 korban jiwa di negara itu.

Namun, otoritas Ukraina kerap mengatakan bahwa negaranya tidak akan menggunakan vaksin buatan Rusia, seperti Sputnik V, yang disebutnya sebagai “senjata hibrida Rusia terhadap Ukraina.” Kiev dan Moskow berseteru pasca pencaplokan Crimea oleh Rusia pada 2014 dari Ukraina dan keterlibatannya dalam konflik di Ukraina timur.

“Pendaftaran vaksin…produksi yang dilakukan di negara, yang dianggap oleh parlemen Ukraina sebagai penyerang negara, dilarang,” bunyi dekret tersebut.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Kunjungi Pusat Produksi Vaksin Pfizer

Presiden Joe Biden mengunjungi pabrik pembuatan vaksin COVID-19 Pfizer Jumat sore di Michigan di mana dia memuji keamanan vaksin tersebut. Dalam kunjungan ke "hamparan freezer,"...

Harga Emas Terbenam Ditengah Prospek Ekonomi Yang Membaik

Harga emas kembali tertekan aksi jual pada perdagangan New York hari Kamis, ditengah merosotnya indeks saham AS karena imbal hasil obligasi terus melonjak ke...

Biden Janjikan $4 Miliar untuk Dukung Vaksinasi COVID di Negara Miskin

Presiden Amerika Joe Biden, Jumat (19/2), mengumumkan janji $4 miliar bagi kampanye global guna meningkatkan distribusi vaksin COVID-19 ke negara-negara miskin. Tampil pertama kali sebagai...

Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc. telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502