US Manufacturing Positif, USD Berpeluang Recovery

Gold Trading

JAVAFX – Aktivitas bisnis manufakturing  di New York State, sebagaimana publikasi hari ini (Senin, 15 Juli 2019) tercatat mengalami kenaikan  pada bulan Juli.

Empire State Manufacturing Survey menyatakan bahwa indeks untuk mengukur kondisi bisnis secara umum nampak naik melewati teritori negatif, yaitu naik sebanyak tiga belas point pada level 4.3 ssetelah pada bulan Juni tercatat (-8.6).

 Data tersebut juga lebih bagus dari konsensus pasar yaitu 1.6

Meski orderan baru mengalami perubahan minor, namun pengiriman lewat kapal laut meningkat. Sementara untuk index tenaga kerja masih negatif, turun mendekati level terendah tiga tahun.

Sentimen positif yang dari data US manufactruing tersebut segera mendongkrak performa the greenback yang nampak menapaki jejak recovery.

Kendati  Dollar Index masih cenderung tertekan, namun candle aktual pada grafik H4 nampak bergeliat dan menatap resisten 96.85 dengan target berikutnya 96.95

Terhadap GBP misalnya, USD nampak menguat dan saat ini mampu menembus support 1.25314, dengan target berikutnya adalah menguji support 1.24923