USDOIL Technical Levels – Selasa, Maret 23, 2021

Pivot Points Levels Daily Weekly
R3 63.73 73.97
R2 62.86 70.17
R1 62.05 65.82
PP 61.18 62.02
S1 60.37 57.67
S2 59.50 53.87
S3 58.69 49.52

Tabel di atas menunjukkan tiga level resistance dan support dan pivot point USOIL dengan menggunakan time frame harian dan mingguan, yang dapat digunakan sebagai titik untuk masuk posisi baik buy ataupun Sell.

Resistance 1 dapat digunakan sebagai pedoman untuk masuk posisi baik buy atau sell. Ketika harga gagal menembus level resistance 1, maka harga berpleuang untuk turun. Namun dalam jika ingin masuk posisi buy, ketika harga menembus level resistance 1, maka USOIL berpeluang untuk terus naik menuju level resistance 2, di mana level resistance 2 juga dapat digunakan sebagi pedoman untuk kembali masuk posisi buy lainnya. Begitu juga selanjutnya ketika harga menembus level resistance 3, dapat dijadikan pedoman untuk kembali masuk posisi buy. Namun perlu diwaspadai ketika harga sudah berada di level resistance 3. Karena dianggap harga sudah terlalu tinggi.

Begitu juga dengan level support, dengan level support 1 digunakan sebagai pedoman untuk masuk posisi baik buy atau sell. Ketika harga gagal menembus level support 1, maka harga berpleuang untuk berbalik arah. Namun dalam hal jika ingin masuk posisi sell, ketika harga menembus level support 1, maka OILUSD berpeluang untuk terus turun dan menuju level resistance 2. Level resistance 2 ini juga dapat digunakan sebagi pedoman untuk kembali masuk posisi sell lainnya. Begitu juga ketika harga menembus level resistance 3, dapat dijadikan pedoman untuk kembali masuk posisi sell. tetap waspadai ketika harga sudah berada di level resistance 3. Karena dianggap harga sudah terlalu rendah.

Untuk mengetahui seberapa kuat tren bearish atau bullish dalam memantau tren USOIL, dapat digunakan Indikator yang memberi informasi seberapa kuat tren bullish atau bearish USOIL. Sehingga akan membantu dalam menentukan titik entry dan exit Anda.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Emas Naik, Investor Fokus Laporan Data Tenaga Kerja AS

Emas naik pada Kamis di sesi Asia karena investor menunggu data pekerjaan non-pertanian AS yang akan dirilis Jumat. Emas berjangka naik 0,27% menjadi $...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Harga Minyak Naik Dibayangi Kekhawatiran Permintaan

JAVAFX - Meskipun minyak mengalami kenaikan yang signifikan selama beberapa minggu terakhir, ketidakpastian permintaan terus mempengaruhi harga. Merebaknya gelombang kedua virus Covid-19 baru di...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502