Villeroy: Perusahaan Agar Tidak Memanfaatkan Likuiditas Lebih Dari Yang Dibutuhkan

JAVAFX – Pembuat kebijakan ECB Francois Villeroy de Galhau pada hari Jumat(20/3) mendesak perusahaan untuk tidak memanfaatkan bank mereka untuk likuiditas lebih dari yang mereka butuhkan, menyamakan perusahaan tersebut seperti industri rumah tangga yang menimbun bahan pangan karena epidemi wabah virus corona.

Villeroy, yang juga gubernur Bank of France, mengatakan langkah-langkah respon krisis ECB akan memastikan bahwa semua kebutuhan likuiditas perusahaan tersedia.

Gold Trading

Kami tersenyum pada orang-orang yang bergegas ke toko untuk membeli paket mie, tetapi jujur, kelompok besar yang menggunakan jalur likuiditas yang tidak mereka butuhkan, dan yang tersedia dalam hal apa pun, tidak lagi dibenarkan, “Villeroy mengatakan kepada radio Prancis BFM Bisnis.

Sejak wabah viruw corona di Eropa, ECB telah meluncurkan berbagai fasilitas likuiditas yang ditujukan untuk bisnis. Pihaknya memutuskan skema pembelian obligasi darurat senilai 750 miliar euro ($ 808 miliar).

Villeroy mengatakan bahwa, bersama-sama, langkah-langkah tersebut menawarkan sumber likuiditas yang “tidak terbatas” untuk melindungi ekonomi saat ia berjuang dengan dampak dari pandemi.

Dia menambahkan bahwa rencana pembelian obligasi memiliki “semua fleksibilitas yang diperlukan” untuk digunakan dengan cepat dan menargetkan sektor atau negara tertentu.