Wabah diare di Nigeria, 35 orang meninggal

Sedikitnya 35 orang meninggal akibat wabah diare di sebuah kota perbatasan di Negara Bagian Borno, Nigeria selatan, menurut pejabat pada Senin (30/8).

Wabah mulai terjadi pada akhir pekan di Kota Gwoza, Negara Bagian Borno dan sejauh ini telah menyebabkan 35 orang meninggal.

Sebanyak 150 orang dirawat di rumah sakit usai mengalami gejala diare, ungkap kepala pemerintah setempat Ibrahim Bukar.

Sebagian besar sumber air masyarakat perbatasan sudah tercemar oleh bangkai, bahan kimia dan sampah, sehingga berbahaya dikonsumsi oleh manusia, kata Bukar.

Bukar menyebut wabah tersebut sebagai salah satu tantangan yang dihadapi oleh Kota Gwoza dan kota perbatasan yang lain lantaran minimnya fasilitas kesehatan dan fasilitas lainnya.

Pejabat itu mengklaim fasilitas-fasilitas tersebut dihancurkan oleh Boko Haram.

Gwoza merupakan salah satu daerah di Borno yang kerap diserang oleh kelompok pemberontak itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.