Wall Street beragam, Nasdaq ditutup di rekor tertinggi baru

Indeks saham di Wall Street beragam pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), dengan indeks Nasdaq ditutup mencapai level tertinggi baru meski pasar secara luas sedikit lebih rendah.

Investor beralih dari saham-saham teknologi berkapitalisasi besar ke sektor lain yang dipandang mendapat manfaat dari stimulus 1,9 triliun dolar AS yang diusulkan oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Indeks Dow Jones Industrial Average tergerus 9,93 poin atau 0,03 persen menjadi ditutup di 31.375,83 poin.

Indeks S&P 500 kehilangan 4,36 poin atau 0,11 persen, menjadi berakhir di 3.911,23 poin.

Sedangkan Indeks Komposit Nasdaq terangkat 20,06 poin atau 0,14 persen, menjadi menetap di 14.007,70 poin.

Enam dari 11 sektor utama S&P 500 berakhir di zona hijau, dengan real estat menguat 0,47 persen, memimpin kenaikan.

Sementara itu, sektor energi tergelincir 1,52 persen, merupakan kelompok saham dengan kinerja terburuk.

Nasdaq yang padat teknologi mencapai level tertinggi sepanjang masa untuk sesi kelima berturut-turut karena kenaikan awal di Apple Inc, Amazon.com Inc dan induk perusahaan Google-Alphabet Inc, yang kemudian berbalik lebih rendah di tengah pergeseran alokasi portofolio.

Indeks NYSE FANG+TM, yang mencakup Facebook Inc, Netflix Inc, dan Tesla Inc, naik ke posisi tertinggi sepanjang masa.

Dengan jumlah kasus COVID-19 AS yang menurun dan ekspektasi paket stimulus akan disetujui di Kongres, investor kesulitan menemukan hal negatif yang signifikan, kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities di Los Angeles.

“Anda tidak melihat uang keluar dari pasar dan menjadi uang tunai,” kata James.

“Anda melihat uang keluar dari satu sektor dan diputar ke sektor lain untuk mempertahankan bias panjang secara keseluruhan.” Laporan laba perusahaan yang sangat optimis, bersama dengan dukungan moneter dan fiskal, telah mendorong indeks-indeks utama saham AS ke rekor tertinggi.

Tetapi analis memperingatkan varian COVID baru dan gangguan apa pun dalam peluncuran vaksin dapat merusak sentimen positif.

“Latar belakang sebagian besar positif untuk saham dan saya tidak yakin akan ada latar belakang yang lebih baik untuk aset-aset berisiko dalam jangka pendek hingga menengah,” kata William Herrmann, salah satu pendiri dan mitra pengelola di Wilshire Phoenix di New York City.

Data pekan lalu yang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang lebih lambat dari perkiraan di pasar tenaga kerja menggarisbawahi perlunya lebih banyak bantuan pemerintah untuk menumpulkan efek pandemi COVID-19, kata Biden.

Demokrat di Senat AS terus mencoba menemukan cara untuk memasukkan kenaikan upah minimum dalam RUU bantuan COVID-19 komprehensif yang ingin mereka majukan dalam beberapa minggu mendatang, kata Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer pada Selasa (9/2/2021).

Saham produsen mainan Mattel Inc naik, sementara pembuat peralatan telepon Cisco Systems Inc tergelincir menjelang melaporkan laba setelah penutupan pasar.

Analis memperkirakan kenaikan laba kuartal keempat perusahaan S&P sekitar 2,5 persen, pembalikan tajam dari penurunan tahunan 10,3 persen yang terlihat di awal tahun, menurut Refinitiv.

Saham produsen lipstik Gucci, Coty Inc, jatuh karena permintaan yang lemah untuk produk makeup menghapus jutaan dari pendapatan kuartalannya.

Bitcoin dengan cepat mendekati tonggak bersejarah 50.000 dolar AS setelah Tesla yang dipimpin Elon Musk berinvestasi dalam mata uang kripto membuat investor memperkirakan bitcoin dapat menjadi kelas aset utama untuk perusahaan dan pengelola uang.

Penambang mata uang kripto Riot Blockchain dan Marathon Patent Group memperpanjang kenaikan tajam untuk hari kedua, tetapi saham Tesla turun.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Hattrik, Harga Emas Turun Beruntun

JAVAFX - Harga emas mencetak penurunan beruntun dalam tiga hari meskipun baru-baru ini sempat terpental dari posisi intraday di sekitar $ 1.794 menjadi $...

Trump Tegaskan Kembali Kontrol atas Partai Republik, Indikasikan Calonkan Diri untuk Pilpres 2024

Donald Trump mengecam kebijakan Presiden Joe Biden dan menegaskan kembali kepemimpinannya atas Partai Republik pada Konferensi Aksi Politik Konservatif (Conservative Political Action Conference, CPAC)...

KOF Economic Barometer Swiss Naik, USDCHF Berpeluang Turun

Swiss baru saja merilis data ekonominya yaitu KOF Economic Barometer yang di rilis naik dari 96.5 ke 102.7. Data ini merupakan hasil perhitungan indeks...

Harga Emas Terbenam Ditengah Prospek Ekonomi Yang Membaik

Harga emas kembali tertekan aksi jual pada perdagangan New York hari Kamis, ditengah merosotnya indeks saham AS karena imbal hasil obligasi terus melonjak ke...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502