Wall Street dibuka bervariasi setelah aksi jual

Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka bervariasi pada perdagangan Jumat pagi waktu setempat setelah kemunduran besar pada sesi sebelumnya.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average jatuh 80,86 poin atau 0,26 persen menjadi 31.321,15.

Indeks S&P 500 meningkat 13,45 poin, atau 0,35 persen, menjadi 3.842,79.

Indeks Komposit Nasdaq bertambah 149,97 poin atau 1,14 persen menjadi 13.269,41.

Dari 11 sektor utama Indeks S&P 500, sektor teknologi meningkat 1,5 persen pada perdagangan pagi, melampaui lainnya.

Sedangkan sektor energi merosot lebih dari dua persen, menjadi kelompok dengan kinerja terburuk.

Pergerakan tersebut terjadi setelah ukuran utama inflasi menunjukkan tekanan harga diredam.

Biro Analisis Ekonomi melaporkan pada hari Jumat bahwa Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) AS naik 0,3 persen pada Januari dan naik 1,5 persen dari tahun ke tahun,.

Indeks harga PCE adalah ukuran inflasi yang diawasi ketat oleh Federal Reserve (Fed) dan catatan bulan lalu masih di bawah target Fed dua persen.

Ketakutan inflasi telah meningkat di kalangan investor Wall Street dalam beberapa pekan terakhir.

Mega-caps teknologi yang memicu kebangkitan pertama pasar dari posisi terendah pandemi telah mengalami penjualan yang intens akhir-akhir ini, di tengah kekhawatiran inflasi.

Pada hari Kamis, indeks utama Wall Street ditutup melemah tajam dengan saham teknologi Nasdaq merosot 3,52 persen.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Semua Orang Dewasa AS yang Memenuhi Syarat Mendapat Vaksinasi Mulai 19 April

Presiden Joe Biden, Selasa (6/4) mengumumkan bahwa setiap orang dewasa di AS mulai 19 April akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi virus corona, sekitar...

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Proposal Infrastruktur $2 Triliun yang Diajukan Biden Hadapi Tantangan

Presiden Amerika Joe Biden baru-baru ini mengumumkan rencana pengeluaran $2 triliun yang bertujuan untuk memodernisasi jalan raya dan jembatan di Amerika, di antara berbagai...

Harga Minyak Naik, Meski Impor China Mulai Menurun

JAVAFX - Impor minyak mentah China diperkirakan telah turun 8,81 persen bulan ke bulan di bulan Maret menjadi 11,26 juta barel per hari (bph),...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502