Wall Street dibuka bervariasi setelah kerugian besar sesi sebelumnya

Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka bervariasi pada perdagangan Jumat pagi waktu setempat, setelah kemunduran besar pasar saham pada sesi sebelumnya.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average menurun 73,90 poin atau 0,22 persen menjadi 32.788,40.

Indeks S&P 500 meningkat 0,76 poin atau 0,02 persen menjadi 3.916,22 dan Indeks Komposit Nasdaq naik 49,95 poin atau 0,38 persen menjadi 13.166,12.

Delapan dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 mengalami kemunduran pada perdagangan pagi, dengan sektor keuangan turun 1,5 persen menjadi pemimpin pelemahan.

Sedangkan layanan komunikasi naik 0,3 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terbaik.

Investor berhati-hati karena imbal hasil obligasi AS tetap tinggi.

Imbal hasil acuan obligasi 10 tahun, sebuah perantara awal untuk proyeksi inflasi, melayang di sekitar 1,74 persen pada Jumat pagi, menjadi tertinggi 14-bulan.

Meningkatnya imbal hasil obligasi dapat membuat saham dengan pertumbuhan tinggi terlihat kurang menarik bagi kalangan investor saham.

Pada hari Kamis, rata-rata indeks utama Wall Street ditutup lebih rendah dengan Indeks Nasdaq merosot tiga persen, karena investor keluar dari saham-saham yang melayang tinggi, terutama saham teknologi ternama, di tengah kekhawatiran suku bunga AS.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Imbas Langkah The Fed Bangunkan Dolar Yang Sedang Tidur

Pergeseran sikap Federal Reserve dari Dovish menjadi hawkish telah membangunkan dolar yang tengah tertidur pulas. Mata uang AS itu pun sontak ke level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan ini memicu ekspektasi bahwa pelonggaran posisi bearish dapat memicu lebih banyak kenaikan.

Biden Tegaskan Komitmen AS terhadap Klausul Pertahanan Bersama NATO

Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) akan membahas revisi konsep strategisnya sewaktu para pemimpinnya, termasuk Presiden AS Joe Biden, berkumpul hari Senin di Brussels. NATO terakhir...

Biden Rilis Strategi untuk Atasi Terorisme Domestik

Presiden Amerika Joe Biden telah merilis apa yang digambarkannya sebagai rencana nasional “pertama” untuk melawan terorisme domestik. Dalam pernyataan hari Selasa (15/6), Biden mengatakan Strategi...

Putin puas dengan alasan Biden yang menyebutnya pembunuh

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (16/6) mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah meneleponnya untuk menjelaskan alasan memanggil dirinya "seorang pembunuh" pada...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502