Wall Street dibuka lebih rendah karena imbal hasil obligasi naik

Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih rendah pada pembukaan perdagangan Kamis pagi waktu setempat (Jumat malam WIB) di tengah kenaikan berkelanjutan dalam imbal hasil obligasi di negara itu.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average tjatuh 36,74 poin atau 0,11 persen menjadi 31.925,12.

Indeks S&P 500 menurun 4,54 poin, atau 0,12 persen, menjadi 3.920,89.

Indeks Komposit Nasdaq merosot 12,78 poin atau 0,09 persen menjadi 13.585,19.

Enam dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 mundur pada perdagangan pagi, dengan sektor teknologi turun 0,66 persen, menjadi pemimpin penurunan.

Sedangkan sektor real estat naik 0,4 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terbaik.

Investor fokus pada peningkatan imbal hasil obligasi.

Imbal hasil pada acuan obligasi negara AS tenor 10-tahun melampaui level 1,45 persen pada Kamis pagi, menjadi level tertinggi selama lebih dari setahun.

Hasil pada obligasi negara tenor 30-tahun juga naik.

Imbal hasil yang lebih tinggi membuat obligasi menjadi alternatif yang lebih layak untuk saham, terutama yang telah melihat valuasinya meregang.

Di sisi data, Departemen Tenaga Kerja melaporkan pada Kamis, bahwa klaim pengangguran awal AS, sebuah cara kasar untuk mengukur PHK, turun 111.000 menjadi 730.000 dalam pekan yang berakhir 20 Februari.

Klaim pengangguran itu diharapkan mencapai total 845.000 pada minggu terakhir.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Emas Bisa Pulih dan Kembali $ 2000 Di Akhir Tahun

JAVAFX - Gerak naik Emas untuk saat ini telah dibatasi pada $ 1755/65 untuk mempertahankan bias sisi bawah langsungnya, tim analis Credit Suisse melaporkan....

Fix, Emas Makin Dekat Ke 1800

JAVAFX - Harga emas sangat antusias untuk mengejar kembali kenaikannya, dimana secara teknis akan menemui hambatan yang keras pula. Penguatan kembali imbal hasil Obligasi...

Sampaikan Pesan Ramadan, Biden Kutip Surat An Nur

Presiden Amerika Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden Senin sore (12/4) menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan kepada seluruh komunitas Muslim...

Konstruksi Rumah Baru AS, Izin Bangunan Merosot Di Februari

Konstruksi rumah baru di AS menunjukkan penurunan substansial di bulan Februari, laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan pada hari Rabu menunjukkan. Laporan ini memperpanjang penurunan tajam yang terjadai di bulan sebelumnya.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502