Wall Street dibuka menguat, Indeks Dow Jones naik lebih dari 100 poin

Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih tinggi pada hari Kamis pagi, mencoba menutup beberapa kerugian besar diderita awal pekan ini.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 133,42 poin atau 0,43 persen menjadi 31.403,51.

Indeks S&P 500 menanjak 14,94 poin atau 0,39 persen menjadi 3.834,66.

Indeks Komposit Nasdaq bertambah 57,10 poin atau 0,44 persen menjadi 13.054,85.

Pasar berjuang untuk mendapatkan petunjuk pada perdagangan pagi dengan indeks utama berayun di antara keuntungan dan kerugian.

Ekuitas AS mengalami kemerosotan dua hari pada Selasa dan Rabu, karena kenaikan imbal hasil (yield) obligasi terus membuat investor gelisah, yang cepat-cepat membuang aset berisiko, terutama saham teknologi tinggi.

Imbal hasil yang menjadi acuan obligasi AS 10-tahun melayang di sekitar level 1,48 persen pada Kamis pagi, setelah jatuh ke 1,41 persen pada awal pekan.

Di sisi data, Departemen Tenaga Kerja melaporkan pada hari Kamis bahwa klaim pengangguran awal AS, yang secara kasar mengukur PHK, tercatat 745.000 dalam pekan yang berakhir 27 Februari, meningkat 9.000 dari level revisi minggu sebelumnya.

Level minggu sebelumnya direvisi naik 6.000 dari 730.000 menjadi 736.000.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Fauci yakin vaksin Johnson & Johnson akan kembali ke jalurnya segera

Dokter penyakit menular kenamaan Amerika Serikat, Anthony Fauci, berharap regulator AS akan segera membuat keputusan untuk mencabut penundaan vaksin Johnson & Johnson dan vaksin...

Presiden Biden dan PM Suga rancang persatuan hadapi ketegasan China

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Jumat (16/4) berusaha menghadirkan kekuatan persatuan dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga untuk melawan China yang semakin memperlihatkan...

Konstruksi Rumah Baru AS, Izin Bangunan Merosot Di Februari

Konstruksi rumah baru di AS menunjukkan penurunan substansial di bulan Februari, laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan pada hari Rabu menunjukkan. Laporan ini memperpanjang penurunan tajam yang terjadai di bulan sebelumnya.

Trump akan bantu Republik menangi kursi Kongres 2022

Mantan Presiden AS Donald Trump berusaha memosisikan dirinya sebagai dalang Partai Republik pada Sabtu (10/4), seraya mengatakan kepada para penyumbang partai bahwa dia akan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502