Wall Street dibuka turun, tertekan berlanjutnya volatilitas pasar

Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih rendah pada perdagangan Kamis pagi waktu setempat, pada jalur penurunan tiga hari beruntun.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average menurun 163,70 poin atau 0,50 persen menjadi 32.256,36.

Indeks S&P 500 kehilangan 16,75 poin, atau 0,43 persen, menjadi 3.872,39 dan Indeks Komposit Nasdaq jatuh 80,24 poin atau 0,62 persen menjadi 12.881,65.

Sepuluh dari 11 sektor utama S&P 500 turun pada perdagangan pagi, dengan sektor energi turun lebih dari dua persen, menjadi berkinerja buruk dibanding sektor lainnya.

Sedangkan sektor layanan komunikasi naik 0,08 persen, menjadi satu-satunya kelompok yang meningkat.

“Pengambilan untung, kuadrat posisi, dan rotasi sektor terus berlanjut,” kata Wakil Presiden Eksekutif dZacks Investment Research, Kevin Matras, dalam sebuah catatan pada Kamis.

Investor terus mencerna pernyataan Ketua Federal Reserve (Fed) AS Jerome Powell dan Menteri Keuangan (Menkeu) Janet Yellen saat keduanya bersaksi di Kongres pada hari Selasa dan Rabu.

Jerome Powell mengatakan pemulihan ekonomi AS “telah berkembang lebih cepat dari yang diperkirakan secara umum dan tampaknya akan menguat,” tetapi memperingatkan bahwa pemulihan masih jauh dari selesai.

Sementara Menkeu Yellen mengisyaratkan kenaikan pajak yang akan datang, terutama tarif pajak perusahaan yang lebih tinggi.

Di sisi data Departemen Tenaga Kerja melaporkan pada hari Kamis bahwa klaim pengangguran awal AS, sebuah cara kasar untuk mengukur PHK, mencapai 684.000 dalam pekan yang berakhir 20 Maret, turun 97.000 dari level revisi minggu sebelumnya,.

Angka tersebut lebih rendah dari perkiraan ekonom 735.000 dari survei yang dilakukan Dow Jones.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

Biden Pertimbangkan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

Pertikaian politik sehubungan hukum pemilu baru di Georgia memperluas perdebatan apakah Amerika Serikat (AS) akan memboikot Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing, China. Juru bicara...

Sampaikan Pesan Ramadan, Biden Kutip Surat An Nur

Presiden Amerika Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden Senin sore (12/4) menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan kepada seluruh komunitas Muslim...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502