Wall Street ditutup lebih rendah di tengah panduan laba mengecewakan

Saham-saham di Wall Street lebih rendah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), karena panduan perolehan laba yang mengecewakan dari beberapa perusahaan membebani sentimen pasar yang lebih luas, dengan Nasdaq anjlok menyusul perkiraan suram dari Micron Technology.

Indeks Dow Jones Industrial Average tergelincir 58,13 poin atau 0,18 persen, menjadi menetap di 32.774,41 poin.

Indeks S&P 500 tergerus 17,59 poin atau 0,42 persen, menjadi berakhir di 4.122,47 poin.

Indeks Komposit Nasdaq anjlok 150,53 poin atau 1,19 persen, menjadi ditutup di 12.493,93 poin.

Tujuh dari 11 sektor utama S&P 500 berakhir di zona merah, dengan sektor konsumer nonprimer dan teknologi masing-masing merosot 1,54 persen dan 1,00 persen, menjadi dua pecundang teratas.

Sementara itu, sektor energi naik 1,77 persen, merupakan kelompok dengan kinerja terbaik.

Pembuat chip memori AS Micron Technologies pada Selasa (9/8/2022) memperingatkan bahwa pendapatannya pada kuartal saat ini bisa kurang dari atau mendekati batas bawah kisaran panduan sebelumnya karena faktor ekonomi makro dan kendala rantai pasokan.

Penyesuaian turun panduan pendapatan oleh Micron Technologies bersama dengan langkah serupa oleh Nvidia menambah kekhawatiran tentang prospek sektor semikonduktor.

Selain itu, harga saham pengembang vaksin Novavax merosot hampir 30 persen pada Selasa (9/8/2022) setelah perusahaan memangkas panduan pendapatannya untuk 2022 sekitar 50 persen.

“S&P 500 turun sedikit selama sesi perdagangan pada Selasa (9/8/2022) untuk menunjukkan tanda-tanda keraguan dan sekarang tampaknya akan turun ke level 4.100,” kata Christopher Lewis, analis platform informasi pasar FX Empire, dikutip dari Xinhua.

Lewis mencatat investor dapat membukukan keuntungan setelah reli yang signifikan baru-baru ini, dan indeks harga konsumen (IHK) AS terbaru yang akan dirilis pada Rabu juga membebani pasar.

IHK utama AS, yang meliputi energi dan makanan, diperkirakan turun menjadi 8,7 persen dari pembacaan Juni sebesar 9,1 persen, menurut perkiraan Dow Jones.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.