Wapres AS Kamala Harris Tiba di Singapura

Wakil Presiden Amerika Kamala Harris tiba hari Minggu (22/8) di Singapura, pada awal perjalanan singkatnya ke Asia Tenggara.

Harris memulai tugas publiknya pada hari Senin.

Dia akan berbicara dengan Presiden Singapura Halimah Yacob dan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, menurut kantor berita The Associated Press.

Selama putaran pertama perjalanannya ke pusat keuangan regional Singapura, Harris juga akan singgah di Pangkalan Angkatan Laut Changi, di mana dia akan berbicara dengan para anggota Angkatan Lauut AS di atas kapal USS Tulsa yang sedang berkunjung ke negara itu.

Pada Selasa malam, Harris akan tiba di Vietnam.

Dia akan menjadi wakil presiden AS pertama yang mengunjungi Hanoi, sementara Washington berupaya meningkatkan dukungan internasional untuk melawan pengaruh global China yang semakin berkembang.

Dia akan berbicara dengan pejabat Singapura dan Vietnam tentang keamanan, perubahan iklim, pandemi dan “upaya bersama untuk menggalakkan tatanan internasional berbasis aturan,” kata juru bicara Symone Sanders.

Perjalanan itu merupakan kelanjutan dari upaya pemerintahan Biden untuk bersaing dengan China untuk mendapatkan pengaruh di wilayah penting yang berpenduduk 660 juta orang itu, kata para ahli.

Namun, blok Asia Tenggara yang beranggotakan 10 negara menentang secara terang-terangan berpihak pada kekuatan luar mana pun, kata para analisi.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.