Yen Jepang Melonjak karena Taruhan Perubahan Kebijakan

0
42

Yen Jepang menguat melewati angka 150 per dolar, menjauh dari posisi terendah dalam tiga bulan setelah anggota dewan Bank of Japan Hajime Takata meminta bank sentral untuk mulai membahas rincian potensi diakhirinya kebijakan moneter ultra-longgar, termasuk jalan keluar dari kebijakan moneter negatif. suku bunga dan pengendalian imbal hasil obligasi.

Hajime Takata berkata; “Penting untuk mempertimbangkan mengambil respons yang gesit dan fleksibel, termasuk bagaimana keluar, atau beralih dari kebijakan moneter yang sangat akomodatif saat ini.

Diplomat mata uang utama Jepang Masato Kanda juga mengatakan di sela-sela pertemuan para pemimpin keuangan G20 di Brazil bahwa pemerintah mengamati pergerakan mata uang “dengan rasa urgensi yang kuat” dan siap untuk merespons.

Yen berada di bawah tekanan besar tahun ini karena BOJ menerapkan kebijakan moneter yang sangat longgar di saat bank sentral besar lainnya masih berkomitmen terhadap kebijakan yang restriktif.

USD/JPY turun tajam pada sesi perdagangan Asia hari Kamis dari 150.660 ke 149.624 atau turun 100 pips lebih, dan terlihat masih akan mencoba dekati level terendah dua minggu lalu 149.515