Yield Treasury Masih Tinggi Dan Dolar Kuat Terus Bayangi Tekan Emas

Harga spot emas sedikit berubah di sekitar posisi terendah 9-bulan di 1683,83 pada awal perdagangan Selasa, tetap di bawah tekanan di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi berjangka pemerintah AS  dan indeks dolar AS yang bergerak dalam tren naik.

Suku bunga Treasury pemerintah AS tenor 10-tahun bertahan di dekat tertinggi 13-bulan 1,582% di tengah kekhawatiran bahwa program bantuan pemerintah dapat mendorong ekonomi menjadi overdrive dan memicu inflasi setelah Senat menyetujui pengesahan tagihan bantuan virus korona US $ 1,9 triliun Presiden AS Joe Biden pada hari Sabtu.

Namun, Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan kekhawatiran tersebut salah tempat, mencatat bahwa pembuat kebijakan akan memantau situasi dengan cermat dan akan siap untuk bertindak jika inflasi benar-benar menjadi masalah. Pernyataan Yellen yang meredam kekhawatiran inflasi diyakini turut menambah tekanan jual emas.

Harga emas masih kesulitan kembali di level $1700.00.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

Imbal Hasil Treasury AS 10-Tahun Turun, Dolar Masih Konsolidasi

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun sedikit berubah pada 1,66% pada hari Kamis karena saham global terus diperdagangkan di sekitar tertinggi sepanjang masa dan investor...

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Houthi Rudal Kilang Arab Saudi, Harga Minyak Naik

JAVAFX - Harga minyak naik tipis pada perdagangan hari Selasa (13/04/2021) pagi di sesi Asia di tengah ketegangan di Timur Tengah setelah kelompok Houthi...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502