7 Hal Penting Hari Ini

JAVAFX – Berikut ini merupakan 7 (tujuh) hal penting yang perlu diketahui sebelum melakukan transaksi di hari Senin (20/05/2019) :

  1. Bursa saham AS jatuh dimana sejumlah saham perusahaan teknologi tumbang ketika AS mulai memboikot Huawei. Pada akhir pekan ada laporan Qualcomm, Broadcom dan lainnya telah menghentikan pengiriman komponen ke Huawei. Alphabet juga dilaporkan telah menangguhkan lisensi perangkat lunak Android untuk smartphone Huawei, yang merupakan pukulan berat bagi perusahaan China.
  2. Setidaknya empat pejabat tinggi dari Federal Reserve akan berbicara di depan umum hari ini, yang seharusnya memberikan pasar gagasan yang layak tentang bagaimana bank sentral berniat untuk bereaksi terhadap dampak dari meningkatnya sengketa perdagangan pada ekonomi. Mereka adalah Gubernur Bank Sentral AS wilayah Philadephia Patrick Harker, diikuti oleh Deputi Gubernur Bank Sentral Richard Clarida dan Gubernur Bank Sentral wilayah New York John Williams. Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell akan memberikan pernyataan pula.
  3. Imbal hasil Obligasi Tenor 2 tahun masih sebesar 2,22%, hampir 20 basis poin di bawah mereka pada T-bills tiga bulan, ini menyiratkan keyakinan luas bahwa The Fed bisa memangkas suku bunga sekitar tahun depan atau lebih untuk mengatasi kemungkinan pelemahan dalam perekonomian .
  4. Harga minyak bergejolak karena tanda-tanda perpecahan koalis Arab Saudi-Rusia dalam memangkas produksi. Menteri Perminyakan Arab Saudi Khalid al-Falih dikutip pada akhir pekan lalu mengatakan bahwa ada dukungan untuk memperpanjang kesepakatan, sementara Menteri Energi Rusia Alexander Novak memperingatkan bahwa para pihak masih mengeksplorasi “berbagai opsi”. Harga minyak mentah sejauh ini masih didukung oleh ketegangan geopolitik ketika AS menentang Iran, sementara Rusia masih berjuang untuk menghilangkan minyak yang terkontaminasi dari sistem pipa ekspornya.
  5. Harga emas berjangka turun di level terendah dalam lebih dari dua minggu, juga turun dari catatan akhir pekan lalu. Penurunan ini terjadi ditengah lonjakan Indek sentimen konsumen A.S. dan dolar AS yang sedikit menguat. Nada risk-off tidak memberikan tawaran yang kuat untuk harga emas dihari Jumat, dan itu terutama disebabkan oleh kekuatan keseluruhan yang kami lihat dengan data AS minggu ini dan pandangan optimis yang kami lihat di bagian depan perusahaan.
  6. Dolar Aussie naik 0,8% terhadap greenback setelah Partai Konservatif yang dianggap ramah pada kalangan bisnis dipimpin Perdana Menteri Scott Morrison secara mengejutkan memenangkan pemilihan umum di Australia, yang telah diprediksi oleh jajak pendapat akan kehilangan mayoritas.
  7. Euro tetap di bawah tekanan pada awal minggu yang akan melihat pemilihan ke parlemen Uni Eropa, di tengah indikasi bahwa partai-partai politik utama di benua itu ditetapkan untuk lebih banyak kerugian di tangan sebagian besar partai populis sayap kanan. Terlepas dari hasilnya, kepresidenan Komisi Eropa yang kuat kemungkinan akan tetap berada di tangan Partai Rakyat Eropa kanan-tengah (yang mencakup Demokrat Kristen Kanselir Jerman Angela Merkel) atau salah satu saingan sentris atau kiri-tengahnya. Namun, perolehan besar dalam kursi untuk partai-partai pinggiran dapat membuat Uni Eropa lebih sulit untuk mengadopsi undang-undang utama untuk lima tahun ke depan, mengingat kekuatan yang sekarang luas dari parlemen Uni Eropa. Polling akan dimulai pada hari Kamis. (WK)
Gold Trading