7 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Hari Ini

JAVAFX – Berikut ini merupakan 7 hal penting yang perlu diketahui sebelum melakukan transaksi pada hari ini, Selasa (08/10/2019) :

  1. AS dan China saling berbalas memberikan sanksi ditengah upaya perundingan yang akan berlangsung. Liga basket nasional Amerika Serikat atau NBA menjadi korban terbaru dari perang dagang AS – China. China mengatakan bahwa negaranya akan menangguhkan siaran pertandingan NBA. Aksi ini sebagai tanggapan atas pembelaan Komisaris Adam Silver terhadap cuitan Manajer Houston Rockets Dave Morey yang menyatakan dukungannya kepada para demonstran pro-demokrasi di Hong Kong. Keputusan Beijing datang beberapa jam setelah AS memasukkan 28 entitas Cina, termasuk pembuat kamera pengawas Hikvision, AS atas peran mereka dalam dugaan penindasan etnis Uighur di provinsi Xinjiang di China barat. Tindakan khusus bisnis ini semakin memperumit pembicaraan perdagangan antara AS dan China yang dijadwalkan dilanjutkan pada hari Kamis.
  2. Bursa saham AS masih dalam tekanan. Aksi saling berbalas antara AS – China dikhawatirkan akan berbuntut pada perdagangan di bursa. Dalam perdagangan sebelumnya, Dow Jones turun 168 poin atau 0,6%, sementara S&P 500 futures dan Nasdaq 100 futures keduanya juga turun 0,6%. Imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun turun 3 basis poin pada 1,53%.
  3. Gubernur Bank Sentral AS Dijadwalkan akan memberikan paparannya. Pelaku pasar menunggu sinyal yang bisa dipetik pada setiap perubahan dalam pemikiran Fed menjelang pertemuan kebijakan bank sentral berikutnya pada 31 Oktober. Gubernur Bank Sentral AS wilayah Chicago Charles Evans juga dijadwalkan tampil.
  4. Sejumlah data ekonomi akan dirilis hari ini. Data Inflasi inflasi harga produsen untuk bulan September dan survei Redbook Fed. Indeks Optimisme Bisnis Kecil NFIB, yang baru dirilis, turun ke 101,8 dari 103,1 pada bulan September. Data sebelumnya dari seluruh dunia tidak banyak mengubah narasi ekonomi dunia yang terus kehilangan momentum di bawah tekanan dari perang dagang AS-Cina dan dari Hard Brexit yang menjulang. Sementara pesanan produk industri Jerman naik sedikit sebesar 0,3% pada bulan Agustus . Ini sesuatu yang membuktikan adanya kenaikan meski singkat bahwa pesanan pabrik terus turun. Pengeluaran rumah tangga Jepang juga naik kurang dari yang diharapkan.
  1. Harga emas berakhir turun di bursa komoditi AS. Para investor memilih untuk mengamankan diri dan menunggu perkembangan dalam perundingan AS – China. Para pejabat AS dan Cina, termasuk Wakil Perdana Menteri Liu He, diperkirakan akan memulai kembali diskusi perdagangan pada 10-11 Oktober. Namun, laporan di akhir pekan menunjukkan bahwa delegasi Beijing hanya menawarkan resolusi perdagangan yang sempit daripada yang diharapkan oleh Trump.
  1. Harga minyak mentah berakhir turun menghapus kenaikan sebelumnya. Ini merupakan penutupan yang lebih rendah karena masih khawatir dengan permintaan, meski produksi OPEC telah turun. Sebagaimana dikabarkan bahwa produksi OPEC dibulan September memposting penurunan bulan ke bulan terbesar dalam 17 tahun, demikian menurut survei S&P Global Platts. Para pialang bersiap untuk pembicaraan terjadwal antara AS dan negosiator perdagangan China pada akhir minggu yang dapat membantu menentukan prospek permintaan energi.
  1. Poundsterling jatuh saat pembicaraan Brexit semakin dekat, jatuh ke level terendah dalam lebih dari sebulan terhadap dolar dan euro setelah Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kepada Perdana Menteri Boris Johnson bahwa rencananya untuk menghindari pemeriksaan pabean di Irlandia-Inggris. perbatasan tidak bisa dikerjakan. Sumber-sumber pemerintah Inggris mengakui bahwa posisi Jerman, yang dibagikan oleh Irlandia dan tim perunding UE, membuat sebaik mungkin bahwa kedua belah pihak akan menyelesaikan kesepakatan transisi untuk mengurangi dampak Brexit pada pertemuan puncak minggu depan. (WK)