ADP Nonfarm Employment Change AS Rabu Nanti Berpotensi Lemahkan Dolar AS

ADP Nonfarm Employment Change merefleksikan perubahan bulanan dalam tingkat ketenagakerjaan di dalam sektor-sektor primer Amerika Serikat. Indikator ini mencirikan situasi di dalam pasar tenaga kerja Amerika Serikat. Ini diterbitkan dua hari sebelum laporan Bureau of Labor Statistics sehingga para ekonom yang mengikutinya berharap dapat memprediksi angka laporan resmi. Pertumbuhan ketenagakerjaan merupakan indikator penting atas pertumbuhan biaya pengeluaran konsumen. Ketika memutuskan suku bunga, Federal Reserve berfokus, di antara banyak hal, pada kekuatan pasar tenaga kerja. Oleh sebab itu, peningkatan dalam indikator ini memiliki dampak positif untuk dolar Amerika Serikat.

Amerika akan merilis data ini lebih awal dari seharusnya karena menyangkut persiapan hari kemerdekaan AS 4 Juli 2020. Data ADP Nonfarm Employment Change di prediksi akan mengalami penurunan hari Rabu nanti dari -2.760.000 ke 3.000.000. Kemungkinan peningkatan ini setelah aktivitas ekonomi di buka sejak bulan Mei lalu.  Namun, jika hasilnya masih di bawah prediksi yang di harapkan, maka bisa saja Dolar AS bukannya menguat melainkan melemah.

Gold Trading

Dolar Index di prediksi pada minggu ini akan turun menuju level 95.60 dengan kemungkinan koreksi naik sebatas level 98.75. Jika turun, ada kemungkinan data ADP ini mempengaruhi jika hasinya di bawah ekspektasi.