Akibat Badai Sally, Harga Minyak Melonjak Karena Produksi Menyusut

Harga minyak menguat untuk hari Rabu ini, karena produksi minyak dan gas lepas pantai Amerika terhenti akibat Badai Sally sehingga persediaan minyak mentah AS di laporkan mengalami penurunan. Lebih dari 25% produksi minyak dan gas lepas pantai AS terhenti dan pelabuhan ekspor ditutup Selasa kemarin, karena Badai Sally tidak jauh dari Pantai Teluk Amerika. Total penutupan antara 3 juta sampai 6 juta barel minyak selama sekitar 11 hari menurut pernyataan Rystad Energy dalam sebuah catatan.

Di samping itu, permintaan minyak juga menurun karena pandemi Covid-19 menghantam ekonomi. Badan Energi Internasional juga menurunkan proyeksi permintaan minyak tahun ini, Selasa, karena ekspektasi yang hati-hati untuk pemulihan ekonomi dari pandemi virus korona.
Itu terjadi setelah Organisasi Negara Eksportir Minyak ( OPEC ) memperkirakan permintaan minyak dunia turun lebih tajam dari estimasi sebelumnya. Impor minyak Jepang, importir minyak mentah terbesar keempat di dunia, sepanjang Agustus tercatat turun lebih dari seperempat dari tahun sebelumnya, menurut data resmi, Rabu.

Hari Rabu ini USDOIL tercatat mengalami kenaikan dari level 38.33 ke level 39.45. USDOIL di prediksi masih akan menunjukkan kenaikan dalam minggu ini menuju level 40.97 pada R3. Ada kemungkinan jika produksi masih belum berjalan Kembali maka minggu depan USDOIL masih berpeluang untuk naik.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Minyak Melonjak, Tertinggi 11 Bulan Ini

JAVFX - Harga minyak mencapai level tertinggi dalam 11 bulan tepat di bawah $ 57 per barel pada perdagangan di hari Selasa (12/01/2021), didukung...

4 Fundamental Penting Bagi Harga Minyak Di 2021

JAVAFX - Sejak April hingga Desember 2020, harga minyak bergerak bak rollercoaster dengan bentangan harga $40-50 per barel. Ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana...

Aksi Jual Bank Sentral Memberikan Tekanan Harga Emas

JAVAFX - Dalam laporan World Gold Council terkini, Bank sentral di seluruh dunia rata-rata menjadi penjual emas pada bulan November. Umumnya mereka menjual lebih...

Presiden Turki Erdogan disuntik vaksin COVID-19 Sinovac

Presiden Turki Tayyip Erdogan menerima vaksin COVID-19 di depan kamera TV pada hari Kamis (14/1), sebuah langkah yang menurut juru bicara Partai AK-nya bertujuan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502