Akibat Corona Ekonomi AS Bisa Resesi, Tidak Dalam Tapi Bisa Lama

JAVAFX – Dampak wabah Corona bagi perekonomian AS sudah sangat jelas. Namun pertanyaan yang tepat untuk ditanyakan tentang ekonomi AS bukanlah seberapa dalam akan turunnya PDB tetapi berapa lama perintah penutupan akan mencegah pemulihan.

Kedalaman runtuhnya PDB pada kuartal kedua, apakah 5% atau 25% hanya untuk mengambil dua perkiraan, kurang memberi tahu masa depan daripada umur panjangnya. Dua perempat atau tiga di -5% akan jauh lebih merusak daripada satu di -25%.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa berbagai perintah penutupan di banyak negara tidak benar. Masalah kesehatan dan ekonomi publik dalam debat aktif dan penuh di media dan kehidupan publik AS. Negara telah mengambil pendekatan yang sangat berbeda terhadap pandemi karena infeksi dan tingkat kematian bervariasi secara substansial dengan geografi, kepadatan penduduk, dan akses internasional.

Namun demikian, untuk menyatakan fakta paling mendasar bahwa sampai pembatasan mulai dibatalkan tidak ada pemulihan. Ini juga untuk mengingatkan bahwa keputusan itu adalah keputusan politik. Para gubernur yang sebagian besar bertanggung jawab harus memperhitungkan variabel ekonomi dan kesehatan, keputusannya bukanlah permainan zero-sum untuk satu sisi atau lainnya.

Ada, terlepas dari perhitungan harian kasus baru dan kematian dan bahkan lebih sulit untuk menemukan jumlah penyembuhan, seperti yang dikatakan Ian Drury, alasan untuk ceria.

Yang pertama adalah untuk mengingat bahwa prediksi untuk bencana ekonomi yang berkepanjangan atau depresi baru adalah bahwa, proyeksi, perkiraan berdasarkan asumsi. Kita harus sangat berhati-hati bahwa kita tidak, dalam keinginan kita untuk kepastian, memperlakukan tebakan-tebakan yang berpendidikan ini sebagai fakta atau probabilitas tinggi.

Yang kedua adalah bahwa tidak ada alasan untuk mengasumsikan bahwa logika ekonomi semakin dalam resesi semakin cepat aturan pemulihan tidak benar untuk pandemi.

Dan ketiga, motivasi bagi pengusaha, pekerja, manajer, dan investor untuk membangun kembali kehidupan dan kekayaan mereka akan membuktikan lagi bahwa upaya individu adalah mesin pertumbuhan ekonomi yang paling kuat.

Tidak ada resesi sebelumnya yang menghasilkan klaim pengangguran dan pengangguran dalam skala atau dengan kecepatan sebulan terakhir. Dalam kehancuran keuangan 2008, butuh 11 bulan setelah klaim berubah lebih tinggi bagi mereka untuk naik dari 349.000 pada April menjadi 665.000 pada Maret 2009. Bulan lalu klaim naik dari 282.000 pada minggu ke-14 menjadi 3.307 juta, 6.867 juta, 6.615 juta dan 5.245 juta empat minggu ke depan. Rata-rata empat minggu tertinggi pada 2009 adalah 659.250, minggu ini 5,559 juta.

22 juta klaim yang diajukan dalam empat minggu terakhir hampir 60% dari total klaim yang terdaftar dalam 79 minggu resesi 2007-2009, 37 juta.

Bukan hanya ukuran dan kecepatan dislokasi yang membuatnya sangat sulit untuk dimodelkan tetapi sifatnya. Tidak seperti resesi siklus bisnis atau kehancuran keuangan di mana ekonomi yang berlebihan membutuhkan waktu untuk meremajakan dan menciptakan kembali pekerjaan yang hilang, sebagian besar pengusaha berharap posisi ini akan pulih.

Sejumlah negara bagian mewajibkan pengusaha untuk mengatakan apakah PHK itu permanen atau sementara dan menurut sebuah artikel Wall Street Journal, perusahaan-perusahaan California dengan sedikitnya 75 karyawan melaporkan bahwa hanya 7% dari PHK Maret dan April dianggap permanen. Perusahaan di Colorado dan Washington melaporkan 23.400 PHK tahun ini dan hampir 75% dianggap sementara dibandingkan dengan kurang dari 1% pada 2009 dan 2009.

Karyawan akan memiliki opini harapan yang sama dan ini dapat membatasi penurunan konsumsi. Mungkin saja batasan fisik pada belanja bertanggung jawab atas sebagian dari penurunan penjualan ritel Maret sebesar 8,7%. Angka itu tentu akan lebih tinggi jika sebagian besar dealer mobil di negara itu tidak ditutup.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Minyak Masih Miliki Ruang Harga Naik Tahun Ini

JAVAFX - Manajer keuangan semakin yakin bahwa harga minyak memiliki ruang untuk naik tahun ini, berkat ekspektasi pemulihan ekonomi yang kuat dan meningkatnya permintaan...

Pertemuan BoE Hari Ini Jadi Fokus Pasar Sebelum NFP

Pengumuman kebijakan bank sentral Inggris (Bank of Englans) hari Kamis merupakan focus utama pasar selain laporan data tenaga kerja yang akan dirilis hari Jumat....

NFP AS Di Prediksi Membaik, Dolar AS Di Prediksi Tetap Turun

Pada malam nanti, jam 19.30, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerjanya yang di prediksi membaik. Hal ini di lihat dari data NFP AS...

Presiden Biden akan Selaraskan Sistem Sanksi Global AS

Usaha Presiden Joe Biden untuk menyelamatkan dan pada akhirnya memulihkan kembali ekonomi Amerika paling banyak memperoleh perhatian saat ini. Namun, pemerintahannya juga sibuk di garda...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502